Gadis Jamaika Ini Sama Sekali Tak Menyangka Obama Sambangi Rumah Tetangganya di Menteng

Gadis Jamaika ini mengaku kaget karena Obama, sosok yang dikaguminya tahu-tahu muncul dan mengunjungi rumah di depat tempat tinggalnya di Jakarta.

Gadis Jamaika Ini Sama Sekali Tak Menyangka Obama Sambangi Rumah Tetangganya di Menteng
Antara
Gadis Jamaika Lauren Silvera 

WARTA KOTA,  MENTENG -- Bukan hanya awak media yang tampak sibuk mengabadikan kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/6/2017) petang.

Oleh kemajuan teknologi terlihat mereka yang tak berprofesi sebagai jurnalis pun ikut mengabadikan peristiwa langka ketika Obama dan rombongan hendak meninggalkan rumah seorang warga Menteng bernama Eddy Kusnadi Sariaatmadja.

Eddy Kusnadi Sariaarmaddja adalah warga Menteng yang tinggal di Jalan Lumajang, Menteng, Jakarta, Jumat. Masyarakat bahkan media hanya tahu Eddy adalah pemilik grup bisnis Emtek (Emtek Group).

Namun tak banyak yang tahu hubungan antara Obama dan Eddy sehingga mantan orang nomer satu di AS yang tengah berlibur ke Indonesia itu menyambanginya selama tiga jam.

Di antara warga yang ingin mengabadikan kedatangan Obama itu ada juga warga asing bernama Lauren Silvera (20). Gadis Jamaika ini mengaku sudah berada di Jakarta selama tiga bulan di rumah saudaranya.

Seperti warga biasa lain dia juga tampak menunggu keluarnya Obama dari kediaman Eddy. Sesekali dua menghambur di tengah kerumunan awak media.

"Rumah saya di dekat sini," kata Lauren menjawab pertanyaan Antara.

Lauren mengaku tahu bahwa Obama akan datang ke Jakarta dari pemberitaan media asing.

Namun dia sama sekali tak menyangka Presiden AS ke-44 itu akan mengunjungi rumah yang berdekatan dengan kediamannya di Jakarta.

"Dia tahu-tahu muncul di sini," kata gadis yang akan meninggalkan Indonesia sebulan lagi.

Mengenakan kaus hitam bertulis "BarakObama Bapak Presiden lagi!" dia mengaku sebagai pendukung Obama.

Kaus itu, katanya, didapatnya saat Obama mencalonkan diri jadi presiden. Kalau dilihat ada kata "Lagi" agaknya itu kaos dukungan kepada Obama ketika mencalonkan diri kali kedua.

"Waktu itu saya sedang di Jakarta. Saya memang sering ke sini karena saudara saya tinggal di Jakarta," jelas Lauren yang tampak terus berusaha mengabadikan kepergian Obama dari kediaman Eddy dengan telepon genggamnya

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved