Dokter di New York Mengamuk Pakai Senapan Serbu Sebelum Akhirnya Bunuh Diri

Seorang dokter melepaskan tembakan dengan senapan serbu, di sebuah rumah sakit di Kota New York, Amerika Serikat, Jumat (30/6/2017) sore waktu setempa

Dokter di New York Mengamuk Pakai Senapan Serbu Sebelum Akhirnya Bunuh Diri
dok. google
ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH - Seorang dokter melepaskan tembakan dengan senapan serbu, di sebuah rumah sakit di Kota New York, Amerika Serikat, Jumat (30/6/2017) sore waktu setempat.

Dilansir CNN, aksi brutal dokter bernama Henry Bello itu menewaskan seorang wanita dan melukai enam orang lainnya. Setelah beraksi, sang dokter kemudian menembak dirinya sendiri hingga tewas.

Komisaris Polisi Kota New York James O'Neill mengatakan, saat polisi menemukan jenazahnya, dokter itu mengenakan jas laboratorium putih dan membawa kartu tanda pengenal, di lantai 17 Rumah Sakit Bronx-Lebanon.

Baca: Status Warisan Antarkan Afi Berselfie dengan Jokowi

dr Henry Bello sebelumnya memang bekerja di rumah sakit itu. Namun, tidak dijelaskan kapan dia mulai bekerja dan kapan berhentinya.

Jenazah seorang wanita yang identitasnya tidak disebutkan, ditemukan dekat dengan mayat dokter bersenjata tersebut.

Enam orang juga ditemukan terluka di lantai 16, dan lima di antaranya dalam kondisi kritis akibat luka tembak. Beberapa orang yang terluka adalah dokter di rumah sakit itu. dr Henry Bello juga sempat mencoba membakar dirinya sendiri.

Baca: Anies Baswedan Ceritakan Kisah Kakeknya Bawa Surat Kedaulatan RI dari Mesir ke Yogyakarta

Sejauh ini pihak berwenang belum bisa menjelaskan motif pelaku. Pihak FBI mengatakan, penembakan tersebut diduga bukan aksi terorisme. Wali Kota New York Bill de Blasio menyebutnya sebagai tindakan kekerasan terkait pekerjaan.

Penembakan terjadi sekitar pukul 15.00. Rumah sakit berkapasitas 972 tempat tidur itu, adalah salah satu penyedia pelayanan rawat jalan terbesar di New York. (*)

Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved