Christo di Ambang SEA Games dan Grand Slam, Ini Kata Wynne Prakusya

Menurut Wynne, selama jadwal masih memungkinkan, tentu tidak ada salahnya Christo bertolak sejenak dari turnamen untuk ikut membela Merah Putih.

Christo di Ambang SEA Games dan Grand Slam, Ini Kata Wynne Prakusya
KOMPAS.com/wijaya kusuma
Wynne Prakusya 

Laporan Wartawan wartakotalive.com Banu Adikara

WARTA KOTA, SENAYAN - Mantan petenis nasional putri, Wynne Prakusya mengatakan bahwa isu tidak turunnya Christopher Rungkat ke SEA Games 2017 lantaran sedang mengejar poin Grand Slam US Open sebetulnya bukan problem baru.

Wynne menuturkan, hal ini juga pernah dialami dirinya dan para mantan petenis profesional lainnya, seperti Yayuk Basuki dan Angelique Widjaja.

"Dari dahulu sejak saya, ataupun mbak Yayuk, jadwal SEA Games memang hampir selalu bersamaan dengan Grand Slam US Open, " kata Wynne, Jumat (30/6).

Menurut Wynne, selama jadwal masih memungkinkan, tentu tidak ada salahnya Christo bertolak sejenak dari turnamen untuk ikut membela Merah Putih di SEA Games 2017.

"Dulu, baik saya, maupun mbak Yayuk maupun Angie (Angelique Widjaja-red) juga tetap main di SEA Games, mengingat itu membawa nama negara. Jadwal pun diatur sedemikian rupa, supaya kami tetap bisa main SEA Games, " katanya.

Wynne pun tidak menampik bahwa kans Indonesia mendapatkan emas akan tipis jika ia tidak bergabung di SEA Games 2017.

Namun, menurut Wynne, pengorbanan Christo meninggalkan ambisinya ke Grand Slam demi membela Indonesia harusnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

"Selama ini negara sendiri tidak memberikan support untuk Christo. Harusnya ada perhatian lebih, minimal soal dana pergi turnamen, " katanya. (kar)

Penulis: z--
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved