Lebaran 2017

Masih Ada Penghuni Rutan Cipinang Tak Dijenguk Keluarga Saat Lebaran

Pada hari raya lebaran, pihak rutan cipinang memberikan jam besuk kepada para pengujung mulai dari jam 08.00 hingga menjelang sore hari.

Masih Ada Penghuni Rutan Cipinang Tak Dijenguk Keluarga Saat Lebaran
Joko Supriyanto
Keluarga narapidana mendatangi lapas dan rutan Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (25/6/2017). 

WARTA KOTA, CIPINANG - Momentum lebaran memang dijadikan sebagian warga muslim untuk bertemu sanak keluarga dalam bersilaturahmi.

Tak terlebih seperti yang dilakukan para pengujung yang datang ke Rutan Cipinang.

Pada hari raya lebaran, pihak rutan cipinang memberikan jam besuk kepada para pengujung mulai dari jam 08.00 hingga menjelang sore hari.

Tentunya hal tersebut dijadikan moment para pengujung Rutan untuk bertemu keluarga maupun kerabat yang saat ini berada di dalam Rutan Cipinang.

Namun walau banyak keluarga yang datang, masih terdapat sejumlah penduduk rutan yang tidak dikunjungi oleh keluarganya saat lebaran.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Rutan Cipinang, Asep Sunandar, ia mengatakan dengan jumlah penduduk rutan kurang lebih sekitar 3.800 orang masih ada beberapa yang tidak bertemu dengan keluarganya saat moment lebaran.

Baca: Sebanyak 2.441 Pengujung Datangi Jadwal Terakhir Besuk Rutan Cipinang

"Banyak, karena tidak semua penghuni lapas keluarganya berada di Jakarta, ada juga yang berada di luar Jakarta, sehingga jarang yang kesini, ada juga yang tidak ada sodaran dan keluarga, banyak alasan mereka tidak dikunjungi," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (26/7/2017).

Menurutnya bagi warga rutan yang tidak di jenguk keluarga, ia hanya berdiam diri di balik jeruji besi, namun ia tidak dapat merinci secara pasti berapa jumlah warga rutan yang tak di kunjungi keluarga saat lebaran.

"Hari ini tadi 2.441 pengujung yang datang ke rutan, sedangkan kemarin 3500 lebih dan Sekarang kan yang ketahuan menjenguk segitu jadi sisanya tidak ada yang menjenguk perhitungan seperti itu aja," katanya. (Joko Supriyanto)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help