Biar Kapok Warga Lawan Geng Motor dan Lemparkan Motornya ke Sungai

Warga menyatakan, kelompok ini merupakan gangster yang sudah beberapa kali mencuri motor warga.

Biar Kapok Warga Lawan Geng Motor dan Lemparkan Motornya ke Sungai
Ilustrasi. aksi geng motor di Jagakarsa 
WARTA KOTA, DEPOK -- Geram dengan ulah para gangster motor, sejumlah warga Kampung Pitara, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, berhasil menangkap sekelompok pemuda yang diduga gangster motor di Jalan Kali Licin, Pancoran Mas, Minggu (25/6/2017) subuh.
Warga menduga, kelompok ini merupakan geng motor yang sudah beberapa kali melakukan tindak kejahata  seperti mencuri motor warga, dan merampas barang berharga pengendara motor lainnya di Rangkapan Jaya.
"Lima orang ditangkap warga Minggu subun sebelum sholat Ied. Tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan. Teman-teman mereka lainnya sudah keburu kabur dengan sepeda motor," kata Yuna, warga Kampung Pitara Pancoran Mas, Depok, Senin (26/6/2017).
Menurutnya saking geramnya warga atas mereka, satu unit sepeda motor kelompok ini, diceburkan warga ke Kali Baru.
"Mereka lalu dimankan ke Polsek Pancoran Mas. Dipastikab mereka bukan warga Kampung Pitara," kata Yuna.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Rangkapan Jaya Lama Polsek Pancoran Mas, Ajun Inspektur Satu Setiawan, menuturkan  kelima orang itu langsung diamankan pihaknya ke Mapolsek Pancoran Mas untuk menghindari amukan warga. 
 
Sementara satu sepeda motor milik para terduga anggota gangster B 6945 EWI yang diceburkan warga ke kali berhasil dievakuasi pihaknya Minggu pagi. 
"Mereka dan motornya diamankan di Polsek Sawangan untuk didata," katanya.
 
Menurut Setiawan, dua perempuan remaja yang ikut diamankan diduga sebagai joki kawanan ini, jika ingin melakukan kejahatan.
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved