Puncak Arus Mudik di Jalan Raya Bogor Diperkirakan Terjadi Malam ini dan Esok

Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor pada musim Mudik Lebaran 2017 ini diperkirakan terjadi malam ini dan esok.

Puncak Arus Mudik di Jalan Raya Bogor Diperkirakan Terjadi Malam ini dan Esok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pos Layanan Mudik Tol Cijago, di Jalan Raya Bogor 

WARTA KOTA, DEPOK -- Sejak H-7 sampai H-2 Lebaran, Jumat (23/6/2017) hari ini, kepadatan arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor, khususnya di mulai kawasan Cimanggis hingga Cilodong, Depok dinilai belum mencapai puncaknya.

Diperkirakan, puncak pemudik yang menggunakan sepeda motor melalui Jalan Raya Bogor dari Jakarta ke arah Bogor, akan terjadi Jumat malam dan Sabtu (24/6/2017) besok.

Perkiraan itu disampaikan oleh Kanit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Satlantas Polresta Depok, AKP Rasman, setelah melakukan pengamatan di Pos Layanan Mudik Tol Cijago, di Jalan Raya Bogor, Jumat.

"Jalan Raya Bogor sebagai perlintasan pemudik dengan sepeda motor ini hanya dilakukan pemudik dengan tujuan yang jaraknya bukan tergolong jarak jauh," kata Rasman.

Mereka antara lain adalah para pemudik dengan tujuan Bogor, Ciawi, Cianjur, Tasikmalaya, sampai Garut.

"Diperkirakan dua malam ini, H-2 dan H-1, akan menjadi puncak arus pemudik di Jalan Raya Bogor," kata Rasman.
Dia menambahkan bahwa para pemudik umumnya lebih memilih perjalanan pada malam hari, karena tidak panas. Namun ia optimistis tidak akan terjadi kemacetan di wilayah Depok.

"Kalau kepadatan sudah pasti. Namun kita upayakan tidak macet dan stag. Petugas akan berjaga di titik-titik yang dianggap perlu, terutama di simpang Tol Cijago dan Juanda," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help