Mudik 2017

Pertamina Klaim Penyaluran Stok BBM Aman di Momentum Mudik Lebaran

Soal penyediaan hingga penyaluran stok BBM pada momentum mudik lebaran 1438 Hijriyah atau tahun 2017 ini, terbilang aman

Pertamina Klaim Penyaluran Stok BBM Aman di Momentum Mudik Lebaran
Warta Kota
Ilustrasi-truk tanki Pertamina membawa pasokan BBM 

WARTA KOTA, KOJA - Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Muchammad Iskandar mengatakan jika pihaknya telah memastikan perihal penyaluran stok Bahan Bakar Minyak (BBM) baik jenis gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) di momentum mudik Lebaran tahun 2017, diklaim aman.

"Soal penyediaan hingga penyaluran stok BBM pada momentum mudik lebaran 1438 Hijriyah atau tahun 2017 ini, terbilang aman," paparnya pada Jumat (23/6/2017).

Hal itu dilakukan guna memberikan pelayanan kepada pemudik selama dalam perjalanan ke kampung halaman.

Dia mengatakan, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Jakarta Group di tahun ini telah alami kenaikan penyaluran stok BBM sejak Sabtu (10/6/2017).

"Kenaikan itu mencapai angka 2,7 persen dari rata-rata perhari sebanyak 14.800 kilo liter per hari dan sudah berlangsung sejak dua Minggu lalu," ucapnya.

Pihaknya mencatat, kenaikan penyaluran BBM sudah mencapai angka 7,15 persen hingga di hari Rabu (21/6/2017) lalu.

Kenaikan tertinggi itu terjadi di wilayah Jawa Tengah.

"Yogyakarta itu dengan angka capai 11 persen dibanding kondisi normal. Alami meningkat ini dari 11.399 kilo liter, menjadi 12.696 kilo liter," terangnya.

Antisipasi kenaikan konsumsi BBM lewat jalur mudik, Iskandar menerangkan, sudah lakukan langkah strategis, baik menambah stok BBM, menambah jumlah armada mobil tangki, serta membuka 50 titik kios Pertamax.

"Bahkan, kami menyiapkan 83 motor satuan tugas (Satgas) BBM, serta kami menyiapkan sembilan mobile dispenser. Kami menyiapkan juga 10 titik Serambi Pertamax di jalur mudik, yang dilengkapi berbagai fasilitas istirahat itu baik fasilitas pijat dan games, serta dilengkapi koneksi Wi-fi Gratis," tuturnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help