Mudik 2017

Butuh Waktu 20 Jam Taklukan Jalur Nagreg

Setelah itu, pemudik pun harus berhadapan dengan kemacetan di daerah Limbangan, Malangbong, hingga Ciawi.

Butuh Waktu 20 Jam Taklukan Jalur Nagreg
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah kendaraan pemudik terjebak antrean panjang saat melintasi jalur Nagrek, Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/62017) malam. H-3 Jelang Lebaran, Lalunlintas pemudik mulai padat hingga yak bergerak. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, PALMERAH - Butuh waktu sekitar 20 jam bagi pemudik yang ingin pulang menuju kampung halamannya, di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dari mulai Gerbang Tol (GT) Bambu Apus, Bekasi, Jawa Barat.

Melintasi GT Bambu Apus pada Kamis (22/6/2017) pukul 21.00 WIB, pemudik sudah mendapati kepadatan lalu lintas di jalan tol mengarah Jakarta menuju Cikampek, Purwakarta, Bandung, Cileunyi.

Bahkan, kemacetan fase pertama yang bermula dari GT Bambu Apus, sampai dengan KM 39 Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Tampak terlihat banyaknya kendaraan yang berhenti dibahu jalan untuk beristirahat karena kelelahan membawa kendaraan roda empatnya, pada KM 25 hingga KM 39.

Bahkan, pada Jumat (23/6/2017) sekitar pukul 03.00 WIB, 2 KM menuju Rest Area KM 39 pun sudah menumpuk mobil pemudik yang beristirahat, seakan terlihat jalan tol seperti parkiran liar saja di Kota-Kota besar.

Butuh waktu sekitar satu jam bagi pemudik untuk sampai ke Rest Area 39 dan mendapatkan parkiran untuk beristirahat, karena sudah dipadati oleh pemudik lainnya yang sudah tiba duluan.

Karena sangkin banyaknya pemudik yang beristirahat di rest area KM 39, arus lalu lintas pun sudah mulai lancar.

Perjalanan menuju GT Cileunyi rupanya hanya membutuhkan waktu 2 jam saja, ketika pemudik yang mulai berjalan dari Rest Area KM 39 pukul 06.00 WIB.

Pukul 08.00 keluar GT Cileunyi hingga menuju Jalan Raya Rancaekek, Bandung, Jawa Barat rupanya masih lancar. Kendaraan pun mulai tersendat 5 KM sebelum memasuki lingkar Nagreg, Garut, Jawa Barat.

Kepadatan kendaraaan hanya dalam satu arah saja, dari Nagreg menuju Limbangan, Malangbong, Ciawi, dan Tasikmalaya, yang tidak hanya berisi kendaraan roda empat, melainkan dipadati oleh kendaraan roda dua yang mayoritas dari Jakarta, serta membawa barang-barang yang cukup banyak dalam satu motor.

Halaman
123
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help