VIDEO: Monitoring Kesiapan Arus Mudik, Jasa Raharja Cek Posko Kesehatan

H-4 jelang lebaran PT Jasa Raharja melakukan monitoring di salah satu lokasi keberangkatan transportasi umum yaitu Terminal Kampung Rambutan. Jakarta,

VIDEO: Monitoring Kesiapan Arus Mudik, Jasa Raharja Cek Posko Kesehatan
Joko Supriyanto
Petugas PT Jasa Raharja melakukan monitoring di salah satu lokasi keberangkatan transportasi umum yaitu Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (22/6/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, CIRACAS -- H-4 jelang lebaran PT Jasa Raharja melakukan monitoring di salah satu lokasi keberangkatan transportasi umum yaitu Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (22/6/2017).

Monitoring yang dilakukan oleh Jasa Rahaja ini sebagai bentuk kesiapan untuk menyambut arus mudik lebaran dan arus balik lebaran.

Tak hanya monitoring kesiapan lebaran, namun juga antisipasi guna meminimalisir korban kecelakaan lalu lintas pada saat mudik lebaran.

Selain itu beberapa petugas dari Jasa Rahaja juga turut serta melihat secara langsung posko kesehatan yang di didirikan didirikan di Terminal dan Stasiun salah satunya di Terminal Kampung Rambutan.

Tak hanya melihat posko yang didirikan, namun para petugas ini juga menyempatkan diri memeriksa diri ke posko Kesehatan, untuk melihat secara langsung seperti apa pelayanan kesehatan Jasa Rahaja dalam mendirikan posko kesehatan.

"Ini salah satu bentuk pelayanan kami untuk masyarakat dengan mendirikan posko kesehatan, dan saat ini sudah ada 214 posko kesehatan diseluruh wilayah indonesia," kata Kepala Divisi Pelayanan Jasa Rahaja, Abdul Haris usai monitoring kesiapan mudik di Terminal Kampung Rambutan, Kamis (22/6).

Posko kesehatan yang didirikan oleh Jasa Rahaja ini sudah dibuka sejak tanggal 18 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017.

Selain itu sebanyak 111 titik terdapat Mobil Unit Keselamatan Lalu lintas (MUKL) yang digunakan untuk memberikan pengobatan gratis kepada pengemudi angkutan umum.

"Jadi setiap daerah itu kami berikan pelayanan mobil keliling kesehatan yang beroperasi salah satunya di terminal dan tempat pemberangkatan lainnya, jadi yang diperiksa itu adalah mayoritas pengemudi kenapa karena pengemudi itu harus diberikan vitamin karena faktor kelemahan serta tekanan darah naik sehingga kami sediakan dokter serta obat-obatan agar lebih fit dalam melanjutkan perjalanannya," jelasnya.

Petugas PT Jasa Raharja melakukan monitoring di salah satu lokasi keberangkatan transportasi umum yaitu Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (22/6/2017).
Petugas PT Jasa Raharja melakukan monitoring di salah satu lokasi keberangkatan transportasi umum yaitu Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (22/6/2017). (Joko Supriyanto)

Posko terpadu
Untuk memberikan pelayanan bagi pengendara roda dua, Jasa Rahaja tak luput memberikan perhatian kepada pemudik yang mengunakan kendaraan bermotor.

Salah satunya dengan mendirikan check point atau pos pelayanan terpadu yang tersebar dibeberapa ruas jalur mudik. Saat ini terdapat 12 titik pos pelayanan terpadu tersebut.

"Posko ini nantinya akan digunakan oleh pengendara sepeda motor, sehingga mereka nanti bisa mengunakan posko ini untuk istirahat, baik itu memeriksakan Kesehatanya, membeli bahan bakarnya, ada bengkel sepeda motor juga disana, dengan tujuan pengendara sepeda motor ini dapat mempunyai waktu untuk istirahat," katanya.

Titik check point tersebut diantaranya :
1. Lokasi Kantor Kacematan Ciasem, Kab. Subang.
2. Lokasi pos jembatan timbang Dishub Indramayu.
3. Kantor Brimob Cirebon.
4. Masjid Bantul Amanah, Tasikmalaya.
5. Mako Brimob Pekalongan.

Selain itu untuk monitor korban laka lantas di rumah sakit akan dilakukan H-7 sampai dengan H+7 untuk mempercepat kepastian jaminan bagi masyarakat yang menjadi korban lantas. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved