Puluhan Pecandu Narkotika Ditangkap Polisi

Sebanyak 20 pelaku dalam penyalahgunaan narkotika ditangkap polisi di Kabupaten Bekasi.

Puluhan Pecandu Narkotika Ditangkap Polisi
Warta Kota/Nur Ichsan
Sejulah kasus narkotika. Pengungkapan penyelundupan narkotika. 

WARTA KOTA, BEKASI -- Sebanyak 20 pelaku penyalahgunaan narkoba ditangkap polisi di Kabupaten Bekasi.

Mereka ditangkap hasil pengungkapan polisi selama satu bulan pada Juni 2017.

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Komisaris Besar Asep Adisaputra mengatakan, bila dilihat dalam jumlah kasus, ada 17 perkara dari 20 tersangka tersebut. Dari pengangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 99,13 gram dan sabu seberat 12,5 gram.

"Dari beberapa kasus yang ditangani, setidaknya ada tiga kasus menonjol yang ditangani penyidik," kata Asep di Mapolrestro Bekasi pada Kamis (22/6/2017).

Asep mengungkapkan, tiga kasus yang menonjol adalah penangkapan IK (30) di kontrakannya di Kampung Pulo Kapuk, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara. Penyidik, kata dia, mengamankan sabu seberat 7,15 gram.

Lalu, kasus kedua adalah penangkapan NI (24) di Jalan Raya Babelan, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, dengan barang bukti 2,76 gram.

Kasus terakhir, penangkapan HT (35) di Jalan Raya Kampung Kelapa Dua, Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muaragembong.

Adapun penangkapan HT berdasarkan pengembangan penyidik terhadap tersangka IK.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestro Bekasi Komisaris Ahmad Fanani menambahkan, pengungkapakan kasus ini berkat bantuan masyarakat kepada polisi.

Dia pun mengapresiasi upaya masyarakat yang turut serta memberantas peredaran narkoba.

Ahmad pun berjanji bakal menindaklanjuti laporan warga meski informasi yang masuk sangat minim. Menurut dia, informasi warga sangat penting dalam mengungkap kasus kejahatan.

"Peran masyarakat sangat penting dalam membantu kepolisian dalam bertugas. Untuk itu, kami minta agar masyarakat segera melapor bila ada kejahatan," kata Ahmad.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 Sub 112 ayat 1, Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara 5 Tahun sampai 20 Tahun dengan denda Rp 1 miliar sampai Rp 10 miliar.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved