Home »

News

» Jakarta

Pemkot Jaktim Gelar Operasi Penertiban PKL Liar dan PMKS di Jatinegara

Titik dilakukannya operasi ini hanya menyasar wilayah Jatinegara saja, kedepannya wilayah lain akan dilakukan hal serupa.

Pemkot Jaktim Gelar Operasi Penertiban PKL Liar dan PMKS di Jatinegara
Joko Supriyanto
Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana, pimpin apel razia gabungan atasi PKL liar dan PMKS. 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Menjelang hari raya lebaran, jajaran kota administrasi Jakarta Timur melakukan penertiban gabungan baik itu dari Satpol pp, Dishub, TNI, dan Polisi di sejumlah wilayah di Jakarta Timur.

"Kami akan melakukan penertiban diebberapa titik salah satunya di PKL di lingkungan Jatinegara itu kan sangat padat, sehingga menutup penguna jalan, kami juga akan memberikan pelayanan kepada masyarakat mencoba memberikan himbauan," kata Walikota Jakarta Timur, Bambang Mursyawardana di Kantor Kecamatan Jatinegara, Rabu (21/6/2017).

Operasi skala besar dilakukan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur. Operasi menyasar Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Penyandang Masalah Kesejahtraan Sosial (PMKS).

Titik dilakukannya operasi ini hanya menyasar wilayah Jatinegara saja, kedepannya wilayah lain akan dilakukan hal serupa.

Sementara itu Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Hartono mengataka bahwa patroli ini merupakan respon tegas pemerintah atas banyaknya laporan masyarakat terkait banyaknya PKL Liar dan PMKS yang dianggap mengganggu ketertiban umum.

"Petugas dibagi menjadi dua bagian, tim satu mengarah ke wilayah Rawa Bunga sampai Jalan Raya Jatinegara. Sementara tim kedua dikerahkan ke wilayah perbatasan Matraman," katanya.

Selain menertibkan, petugas nantinya akan memberi sosialisi dan himbauan. Himbauan itu diberikan untuk para PKL resmi agar tidak mengikuti jejak PKL liar. Hal itu sekaligus bentuk antisipsi supaya area terlarang tetap konduaif.

"Kita akan sampaikan perda dan peraturan lain yang sudah ada. Jadi kita ingin agar lingkungan Jatinegara teratur. Masalah lingkungan harus diatasi dengan cepat," katanya.

Operasi sendiri dimulai pada pukul 17.00 hingga pukul 19.00 wib. Setidaknya, ratusan petugaa gabungan dari Satpol PP, Polisi dan TNI dikerahkan.  (Joko Supriyanto)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help