WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Mulai dari Bernyanyi Para Polwan Ini Sampaikan Tata Tertib Berlalu Lintas

Justru para Polwan ini memberikan sesuatu yang berbeda yaitu menghibur para calon pemudik yang berada di Terminal Kampung Rambutan.

VIDEO: Mulai dari Bernyanyi Para Polwan Ini Sampaikan Tata Tertib Berlalu Lintas
Joko Supriyanto
Polwan cantik berada di Terminal Kampung Rambutan, Selasa (20/6). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, KAMPUNG RAMBUTAN -- Jika biasa para polwan bertugas melakukan pengamanan di lokasi yang mereka kunjungi, namun hal tersebut nampak berbeda ketika para polwan cantik ini berada di Terminal Kampung Rambutan.

Justru para Polwan ini memberikan sesuatu yang berbeda yaitu menghibur para calon pemudik yang berada di Terminal Kampung Rambutan.

Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan peringatan tata cara tertip berlalu lintas baik untuk pemudik serta pengemudi Bus.

"Hal ini kami lakuka dalam rangka menghibur untuk para pemudik dan para pengemudi yang akan mudik lebaran di Terminal Kampung Rambutan, jadi supaya berjalan mereka lebih asyik dan nyaman, serta selamat sampai tujuan," kata AKP Sri lestari Pamuncak saat ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Selasa (20/6/2017).

Ia menuturkan jika Ditlantas Polda Metro Jaya tak henti-hentinya memberikan menginggatkan bagaimana berlalu lintas yang baik.

"Yang perlu di ingat oleh para pengemudi adalah ia harus siap, siap diri siap kendaraan dan siap berlalu lintas," jelasnya.

Menurutnya dengan musik serta lagu sebagain alternatif penyampaian agar masyarakat lebih mengenal tertip lalu lintas, serta supaya apa yang di sampaikan dapat diterima oleh masyarakat.

Tak hanya memberikan hiburan kepada calon pemudik, namun para polwan cantik ini juga mengelar SIM keliling yang diperuntukan membagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM dan STNK.

"Acara ini tidak hanya bernyanyi tapi juga menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas kepada pemudik. Dan kami juga mengelar sim keliling yang diperuntukan bagi masyarkat yang akan memperpanjang sim dan STNK," ucapnya.

Rencananya kegiatan ini nantinya akan dilakukan hingga arus mudik selesai, namun acara tersebut nantinya akan berpindah ke lokasi yang dinilai perlu dilakukan himbauan informasi mengenai tertip lalu lintas.

"Rencananya kami nanti akan pindah pindah tempat, di beberapa lokasi seperti terminal, hingga mudik selesai, diperkirakan tanggal 23 nanti," katanya. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help