WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Lebaran 2017

Puluhan Pengemudi Bus AKAP di Terminal Kalideres Jalani Tes Urin

Hari ini puluhan pengemudi bus AKAP di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, diwajibkan menjalani tes kesehatan dan tes urin.

Puluhan Pengemudi Bus AKAP di Terminal Kalideres Jalani Tes Urin
Warta Kota/Bintang Pradewo
Sebagian dari puluhan pengemudi bus AKAP di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (20/6) yang menjalani tes kesehatan dan tes urine. 

WARTA KOTA, KALIDERES --  Puluhan pengemudi bus AKAP (Antar-Kota Antar-Provinsi) di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (20/6) menjalani tes kesehatan dan tes urine.

Tes tersebut diselenggarakan pihak Kepolisian dan Dinas Kesahatan agar para pengemudi mampu menjalankan tugas mengantarkan para pemudik dengan selamat selama masa mudik Lebaran 2017.

Tampak para anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Barat dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat bersama-sama melakukan pengecekan terhadap pengemudi. Satu persatu pengemudi melakukan tes kesehatan dan tes urine.

AKBP Sudarmanto, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat mengatakan pihaknya juga memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada para pengemudi bus AKAP di Terminal Kalideres.
"Hari ini kita sedang melakukan Operasi Ramadniya dengan mengecek kesehatan dan tes urine kepada para supir bis AKAP di Terminal Kalideres," kata Suhermanto.

Dia mengatakan, dari puluhan supir bus AKAP yang menjalani tes urin kali ini tidak terdapat pengemudi yang positif mengandungnarkoba. Karena itu mereka boleh mengemudikan bus yang mengantarkan penumpang untuk mudik ke kampung halaman.

"Dari 63 supir yang menjalani tes urin hasilnya negatif semua. Tidak terdapat kru yang memiliki kandungan zat terlarang," ucapnya.

Suhermanto berharap perjalanan angkutan Lebaran selama masa mudik Lebaran 2017 lancar dan aman sehingga para pemudik sampai di kampung halaman mereka dengan selamat.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help