WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Dishub DKI Rangkul Instansi Lain Terkait Sistem Kepegawaian Transjakarta

PT Transjakarta memang sedang dalam masa peralihan, sehingga terjadi tumpang tindih terkait urusan kepegawaian.

Dishub DKI Rangkul Instansi Lain Terkait Sistem Kepegawaian Transjakarta
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA
Ilustrasi. Petugas transjakarta mogok kerja dan menurunkan penumpang di Jalan KH Hasyim Ashari sebelum halte Harmoni, Jakarta Barat, Senin (12/6/2017). Aksi ini menimbulkan kekecewaan dari penumpang dan menyebabkan arus lalu lintas tersendat. 

WARTA KOTA, BALAI KOTA -- Dinas Perhubungan DKI Jakarta merangkul instansi lain di Pemprov DKI untuk merapikan sistem karyawan di PT Transjakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI, Andri Yansyah mengatakan, pihaknya akan membuat tim terkait hal tersebut.

"Timnya itu terdiri dari Disnaker, BUMD, Inspektorat dan PT Transjakarta," kata Andri kepada wartawan, termasuk Wartakotalive.com di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Andri mengatakan, PT Transjakarta memang sedang dalam masa peralihan, sehingga terjadi tumpang tindih terkait urusan kepegawaian.

"Jadi tim itu nanti akan menertibkan semua urusan kepegawaian. Mulai dari cara perekrutan, perjanjian kerjasama, masa kerja, pesangon dan cara pemutusan hubungan kerja," jelas Andri.

Hal itu harus dilakukan agar ke depan tak terjadi lagi aksi mogok dari jurumudi Transjakarta yang merasa status kepegawaiannya tak diperhatikan, seperti yang terjadj beberapa waktu lalu.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help