WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Blue Bird Berangkatkan Umroh Gratis Kepada Pengemudi

Program perjalanan ibadah umroh gratis memberangkatkan 40 pengemudi dalam 4 kloter selama satu tahun.

Blue Bird Berangkatkan Umroh Gratis Kepada Pengemudi
Warta Kota/Bintang Pradewo
Pengemudi Blue Bird yang diberangkatkan umroh gratis. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, PALMERAH -- Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah, PT Blue Bird Tbk begitu memperhatikan para pengemudinya. Yaitu dengan program perjalanan ibadah umroh gratis yang memberangkatkan 40 pengemudi dalam 4 kloter selama satu tahun.

Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan program tersebut telah berlangsung sejak 27 tahun sejak tahun 1990. Sebelumnya program tersebut merupakan haji gratis namun karena jangka waktu yang cukup lama.

"Sebelum 2015, Blue Bird memberikan fasilitas haji gratis. Namun mengingat daftar tunggu yang sangat panjang, fasilitas tersebut dialihkan menjadi pemberangkatan umrah satu kloter 10 orang, 4 kloter dalam setahun. Saya berharap pengemudi taksi Blue Bird bisa menerapkan nilai-nilai luhur keagamaan di kehidupan sehari-hari dan melakukan pekerjaannya dengan jujur," ujarnya dalam sebuah acara yang tergelar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Andre menambahkan, PT Blue Bird Tbk tak hanya ingin memperhatikan pengemudi dan karyawan dari sisi kesejahteraan serta namun juga dari sisi keagamaan. Karena nilai agama dinilai akan lebih kuat mendorong orang untuk bekerja keras dan jujur.

Selain itu Blue Bird juga mempunyai program sosial lainnya, yakni pemberian beasiswa dan pemberdayaan istri pengemudi. Sedangkan untuk eksternal, perusahaan juga memberikan bantuan untuk Yayasan Rumah Singgah Valencia dengan memberikan sarana transportasi untuk membantu perjalanan anak-anak dari Rumah Singgah ke Rumah Sakit.Dalam pelayanan kepada pengemudi, selain itu Blue Bird juga pernah memberikan pelatihan dari Kartini Blue Bird untuk ibu-ibu yang mendampingi anaknya menjalani perawatan.

"Pada kesempatan ini adalah momentum yang baik ini, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini banyak membantu kegiatan Blue Bird," singkatnya.

Sementara Ketua Umum Serikat Pekerja Blue Bird Group Suharto Bustami mengatan jesenangannya dalam pemberian fasilitas yang diberikan Blue Bird. Menurutnya Ini membuktikan kalau perusahaan tidak hanya mementingkan keuntungan semata. Namun juga memperhatikan kesejahteraan pengemudi dan karyawan salah satunya program umroh.

"Program ini memberikan semangat kami untuk tetap loyal dengan perusahaan karena dalam bekerja diperlukan keseimbangan, apalagi pekerjaan mengemudi dibutuhkan kesabaran dan emosional. Jadi kegiatan spiritual harus ada sebagai penyeimbang iman, emosional dan bekerja" paparnya.

Sedangkan Sabikhis, menjadi perwakilan Pengemudi Taksi Blue Bird dari Pool Kramatjati, mengaku merasa hanya khayalan untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Namun ternyata semua menjadi kenyataan karena pada Februari 2016 ayah tiga anak ini beserta sepuluh rekan bisa menunaikan ibadah umroh.

"Saya satu dari puluhan ribu pengemudi taksi Blue Bird yang terpilih untuk berangkat umroh," katanya Sabikhis yang telah 27 tahun menjadi Pengemudi Taksi Blue Bird ini.(*)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help