WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Venna Melinda Tak Larang Orangtua Kandung Anaknya Datang

Aktris senior Venna Melinda (44) tak menutup diri atau melarang orangtua Vania Athabina, menemui anak yang sudah diadopsinya itu.

Venna Melinda Tak Larang Orangtua Kandung Anaknya Datang
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Venna Melinda memangku anak angkatnya, Vania Athabina. 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU-Aktris senior dan politikus Venna Melinda (44) rupanya tidak akan menutup diri atau melarang, jika orangtua Vania Athabina, putri yang ia adopsi itu menemuinya.

Pasalnya Vania Athabina ditelantarkan oleh kedua orangtuanya di masjid UIN, Tangerang Selatan, pada 16 September 2016 lalu.

Kuasa hukum Venna, Novio Manurung menjelaskan bahwa kliennya tidak mau melarang ibunda asli Vania untuk menemui buah hatinya.

"Sesuai komitmen ibu Venna, kalau ibunya Vania melihat dan berkunjung kita sangat terbuka. Kita gak mau menutupi jarak orangtua asli dengan ibu angkatnya," kata Novio Manurung.

Hal itu ia katakan saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017).

Jika benar-benar ibunda Vania datang untuk menemui anaknya, Venna mengaku tidak akan mempidanakan dan akan mempertemukan Vania dengan ibunya.

"Dari sisi hukum ada KUHP nya, ada hukum pidana tentang pelantaran anak. Tapi dari sisi kemanusiaan, ibu Venna sudah sangat komit, tidak akan memutus tali silaturahmi anak dan orangtua," ucapnya.

Sementara itu, Venna yang ditemui ditempat yang sama menjelaskan bahwa sudah menganggap Vania seperti anak kandunngnya sendiri, meski ia adopsi.

"Saya sudah anggap Vania anak sendiri karena memang sembilan bulan bersama saya. Makanya saya terus berjuang untuk mendapatkan legalitas hak asuhnya," ujar Venna Melinda.

Diberitakan sebelumnya, seorang bayi perempuan ditemukan di Masjid UIN, Ciputat, Tangerang Selatan, pada 16 September 2016 lalu.

Satu hari setelahnya, Venna melihat bayi tersebut di pemberitaan. Kemudian ia langsung menuju rumah sakit tempat dimana bayi itu dirawat dan diamankan.

Karena memang ingin punya anak perempuan, Venna pun berniat mengadopsi bayi tersebut saat mengunjunginya pada 19 September 2016.

Setelah dapat izin dari Rumah Sakit dan lain sebagainya, bayi perempuan itu dibawa pulan Venna dan diberikan nama Vania Athbina. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help