WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Venna Melinda Incar Legalitas Hak Asuh Vania Athabina

Harusnya, dalam sidang tersebut Venna sudah bisa mendapat legalitasnya sebagai orangtua asuh dari Vania Athabina.

Venna Melinda Incar Legalitas Hak Asuh Vania Athabina
Arie Puji Waluyo
Venna Melinda 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU - Aktris senior dan politikus Venna Melinda (44) rupanya semakin serius menjadi orangtua asuh, untuk putri kecilnya yang ia adopsi pada 19 September 2016 lalu, yakni Vania Athabina.

Terbukti, setelah mendapatkan status hak asuh dari Dinas Sosial Tangerang Selatan, Dinas Sosial Banteng, dan Kementerian Sosial, ia mengajukan semua berkasnya ke Pengadilan Agama Jakakrta Selatan, untuk legalitasi hak asuhnya itu.

Persidangan mengenai hak asuh berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017) pukul 11.00 WIB.

Harusnya, dalam sidang tersebut Venna sudah bisa mendapat legalitasnya sebagai orangtua asuh dari Vania Athabina.

Karena memang masih kurang berkas, sidang putusan hak asuh anak ditunda hingga 10 Juli 2017 mendatang dan janda tiga anak itu harus menunggunya.

Usai persidangan, Venna mengatakan bahwa melegalisir hak asuhnya itu demi kepentingan Vania kedepannya sebagai warga negara Indonesia.

"Saya melegalisir atau mencari legalitas hak asuh anak demi Vania sendiri. Karena masih akta lahir sementara kan. Saya mau buat akta lahir, serta membuatnya paspor untuk bisa dibawa kemana-mana," kata Venna Melinda.

Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Demokrat ini menambahkan, ia pun akan menjamin pendidikan Vania, meski statusnya anak angkat.

"Legalisir ini karena saya sudah berfikir jauh kedepan untuk Vania. Sampai pendidikannya saya sudah pikirin, dan Vania pendidikannya sedang saya perjuangkan untuk meminta asuransi pendidikan ke DPR," ucapnya.

Karena memang ingin pendidikan Vania bisa dijamin, ia berusaha untuk menyelesaikan berkas-berkas anak angkatnya itu dengan cepat, meski prosesnya berliku-liku.

Halaman
123
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help