WartaKota/

Sepak Bola

Unggul Hingga Menit Ke-90, Portugal Akhirnya Ditahan Imbang 2-2 Meksiko

Meksiko berhasil mengamankan hasil imbang 2-2 atas Portugal pada pada pertandingan Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Rusia, Minggu

Unggul Hingga Menit Ke-90, Portugal Akhirnya Ditahan Imbang 2-2 Meksiko
Kompas.com
Reaksi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Hungaria di Estadio da Luz, Lisabon, 25 Maret 2017. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Meksiko berhasil mengamankan hasil imbang 2-2 atas Portugal pada pada pertandingan Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Rusia, Minggu (18/6/2017).

Meksiko mengamankan hasil imbang 2-2 berkat gol Moreno di ujung babak kedua, setelah Portugal unggul 2-1 hingga menit ke-90 melalui gol Quaresma dan Cedric.

Hasil imbang ini membuat Portugal dan Meksiko berada di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara Grup A karena mengumpukan satu poin, sedangkan Rusia berada di puncak klasemen sesuai mengalahkan Selandia Baru pada pertandingan pertama.

Statistik FIFA mencatat Meksiko menguasai 59 persen kepemilikan bola berbading 41 persen yang dimiliki Portugal. Namun juara Piala Eropa 2016 itu melepaskan lima sepakan on-target, sementara Meksiko hanya tiga.

Pada jalannya pertandingan, Portugal mendapatkan peluang emas saat bek Meksiko Carlos Salcedo nyaris melakukan gol bunuh diri akibat tidak cermat dalam mengantisipasi umpan silang William Carvalho, beruntung bola isa ditepis kiper Meksiko pada menit 33.

Gol keunggulan 1-0 Portugal akhirnya datang pada menit 34 melalui sontekan jarak dekat Ricardo Quaresma yang meneruskan umpan cantik Cristiano Ronaldo.

Namun keunggulan pasukan Fernando Santos tidak bertahan lama setekah Javier "Chicharito" Hernandez menyamakan kedudukan pada menit 42.

Gol itu tercipta berkat umpan silang Miguel Layun yang sempat dibuang oleh Guerreiro. Namun bola tersebut kembali jatuh ke kaki pemain Meksiko, carlos Vela, yang mengoper bola kepada Chicharito untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Portugal mengubah strategi dengan memasukkan Gelson Martins dan Adrien Silva menggantikan Luis Nani dan Joao Moutinho yang kurang berkembang di babak pertama.

Portugal kembali mengemas peluang dari aksi Quaresma dan Ronaldo, namun sepakan Quaresma terlalu lemah sehingga bisa diamankan Ochoa pada menit 80.

Portugal akhirnya kembali unggul lewat gol yang diciptakan Cedric yang meneruskan umpan diagonal Martin dari sisi kanan pada menit 86.

Sayang, kemenangan Portugal yang sudah didepan mata buyar setelah Hector Moreno menyamakan kedudukan pada menit 90 setelah meneruma umpan silang Jonathan dos Santos. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan selesai, demikian FIFA. (Antaranews.com)

Susunan pemain Portugal vs Meksiko:

Portugal (4-3-3): Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Moutinho, Carvalho, Gomes; Quaresma, Ronaldo, Nani.
Cadangan: Alves, Neto, Andre Silva, Bernardo Silva, Semedo, Sa, Pereira, Pizzi, Martins, Eliseu, Beto, Adrien Silva.

Meksiko (4-3-3): Ochoa; Salcedo, Diego Reyes, Moreno, Layun; Jonathan Dos Santos, Herrera, Guardado; Vela, Jimenez, Hernandez.
Cadangan: Cota, Araujo, Marquez, Fabio, Giovanni Dos Santos, Talavera, Damm, Peralta, Aquino, Luis Reyes, Lozano, Alanis.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help