WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Simak Tips Penumpang Kereta Api yang Berhasil Dapatkan Tiket Mudik pada Tahun Ini

Tiket mudik kereta api untuk musim hari raya Idul Fitri 2017 sudah dijual sejak tanggal 17 Maret lalu.

Simak Tips Penumpang Kereta Api yang Berhasil Dapatkan Tiket Mudik pada Tahun Ini
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ikuti tips untuk mendapatkan tiket mudik oleh penumpang kereta api. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Tiket mudik kereta api untuk hari raya Idul Fitri 2017 dijual sejak tanggal 17 Maret lalu.

Meski begitu, tiket yang dijual secara online ini sudah banyak terjual habis sejak penjualan di hari pertama.

Banyak calon penumpang yang kecewa dan gagal pulang kampung karena tidak berhasil mendapatkan tiket. Inilah tips-tips dari calon penumpang yang berhasil mendapatkan tiket agar di tahun depan Anda tak lagi gagal mendapatkan tiket kereta api.

1. Memesan Tiket dari Pihak Kedua

Cukup banyak perusahaan yang bergerak di bidang jasa pemesanan tiket kereta api, seperti Traveloka. Edi (34) seorang pemudik asal Sabah, Malaysia, berhasil mendapatkan tiket melalui jasa perusahaan tersebut.

"Ya kalau mengharapkan tiket dari PT KAI langsung agak sulit karena di hari pertama pasti sudah habis. Karena itu saya pesannya dari pihak kedua. Beda harganya paling sedikit, tapi disana masih ada tiket karena PT KAI biasanya memberikan jatah ke perusahaan jasa penyedia tiket," tutur Edi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/6).

2. Tidak Memilih Tempat Duduk

Sistem penjualan tiket secara online menyebabkan pengunjung sangat sulit untuk bisa duduk berdekatan di kereta api dengan sanak saudaranya. Hal tersebut lantaran Anda diharuskan terlebih dahulu untuk mengisi formulir berupa nomor KTP yang menyebabkan waktu pemesanan tiket secara online membutuhkan proses yang cukup memakan waktu.

"Saya sama teman saya sama-sama ke Yogyakarta. Tapi duduknya berjauhan. Terpaksa karena kalau milih tempat duduk dulu, udah keburu direbut orang, jadi mau gak mau sembarang saja duduknya. Asal jam keberangkatannya sama," kata Sucipto (28).

3. Pesan Tiket di Waktu yang Sama.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help