WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

PT Aetra Datangkan Mobil Tangki Air Bersih untuk Kebutuhan Warga

Pagi tadi ruas Jalan Raya Bogor terendam air akibat pipa air bocor, tepatnya di samping Mal Cijantung, Jakarta Timur.

PT Aetra Datangkan Mobil Tangki Air Bersih untuk Kebutuhan Warga
Warta Kota/Feryanto Hadi
Asesories pipa primer berdiameter 800 mm yang berlokasi di depan kantor Lion, Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur milik PT Aetra Air Jakarta (Aetra) mengalami kebocoran. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, CIJANTUNG -- Pagi tadi ruas Jalan Raya Bogor terendam air akibat pipa air bocor, tepatnya di samping Mal Cijantung, Jakarta Timur.

Akibat kebocoran pipa membuat membuat arus lalu lintas di kedua lajur mengalami perlambatan. Bahkan air yang mengenang mencapai betis orang dewasa.

Atas peristiwa tersebut PT Aetra Air menyampaikan permohonan maaf kepada semua pelanggan yang mengalami gangguan suplai air.

Dalam press releasenya PT Aetra Air Jakarta hari ini mengumumkan adanya kebocoran pipa utama berdiameter 800 mm di Jalan Raya Bogor, setelah fly-over Pasar Rebo arah Cijantung, yang menyebabkan gangguan suplai air pada setidaknya 14 kelurahan di Jakarta Timur bagian Selatan.

Corporate & Customer Communication Astriena, Veracia mengatakan bahwa pipa utama 800 mm tersebut mengalami kebocoran setelah sebuah kendaraan kontainer bermuatan berat melintas sekitar pukul 07.30 hari ini.

"Saat ini tim Aetra melakukan pengaturan aliran untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan air bersih pelanggan," kata Veracia, di Jl Raya Kalimalang no 89, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Selain itu Veracia menjelaskan bahwa saat ini Aetra sedang mengupayakan pengalihan aliran dari pipa 800 mm ke pipa 500 mm untuk memenuhi kebutuhan air bersih pelanggan.

Diperkirakan Aetra dapat segera memenuhi kebutuhan air bersih pelanggan. Sampai dengan pukul 13.30 WIB sebagian pelanggan sudah mendapatkan aliran air.

"Sebenarnya, posisi pipa yang ditanam di kedalaman 1,5 meter telah memenuhi standar penanaman pipa. Hanya saja, pipa yang saat ditanam dulu berada di tepi jalan, kini akibat perkembangan kota maka lokasinya telah berada di tengah jalan. Di samping itu, terdapat titik persambungan (connectivity) pada pipa tersebut,”jelasnya.

Lebih lanjut Veracia menjelaskan area-area yang terdampak akibat kebocoran tersebut meliputi Kelurahan-kelurahan sbb :

1. Susukan
2. Kampung Rambutan
3. Ceger
4. Munjul
5. Cilangkap
6. Cipayung
7. Kelapa Dua Wetan
8. Bambu APus
9. Cibubur
10. Pondok Rangon
11. Setu
12. Cijantung
13. Kalisari
14. Pekayon

Untuk menyiagakan suplai air pihak PT Aetra mendatangkan mobil tangki berisi air bersih yang digunakan untuk pelayanan di sejumlah lokasi seperti rumah sakit.

"Aetra telah menyiagakan suplai air darurat dengan menggunakan mobil tangki dengan mengutamakan pelayanan untuk kebutuhan rumah sakit, sarana peribadatan, dan kebutuhan sosial lainnya,” jelasnya. (M13)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help