WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Mudik 2017

Pemudik Gratis Bermotor Mulai Padati Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Tidak hanya itu ditotal pendaftaran sebanyak 5725 jiwa, dan sepeda motor sebanyak 2718 unit.

Pemudik Gratis Bermotor Mulai Padati Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Pada pelaksanaan mudik gratis yang dilakukan pihak Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI pada hari kedua, mulai nampak berdatangan pada pemudik, di area Terminal Nusantara Pura II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/6/2017) ini. 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Pada pelaksanaan mudik gratis yang dilakukan pihak Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI pada hari kedua, mulai nampak berdatangan pada pemudik, di area Terminal Nusantara Pura II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/6/2017) ini.

Di lokasi, nampak para pemudik penumpang KM Dobonsolo tujuan Semarang itu terpantau padat.

Para pemudik gratis sepeda motor terpantau antre melakukan registrasi ulang di tempat pendaftaran.

Setelah melakukan pendaftaran, para pemudik langsung naik ke atas kapal KM Dobonsolo dengan tujuan Semarang.

Direncanakan pada hari ini KM Dobonsolo itu akan memberangkatkan pemudik gratis itu ke Semarang pada pukul 16.00 WIB.

Tidak hanya itu, terpantau para pemudik bersama keluarga pun membawa sebongkah oleh-oleh untuk ke keluarganya di kampung halaman.

"Ini adalah hari ke kedua pelaksanaan mudik gratis sepeda motor. Mudik gratis ini diadakan oleh Kemenhub RI. Di Terminal Penumpang Nusantara Pura II mulai dari pagi hari ini telah dipadati pemudik yang membawakan sepeda motor," ungkap Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, yaitu AKBP Roberthus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana.

Mengenai pengamanan, diungkapkan Roberth jika petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah mengerahkan 97 personel untuk melakukan pengamanan dan pelayanan menyambut para pemudik sepeda motor.

Tak hanya itu, informasi dihimpun kepolisian, data yang diterima pendaftaran secara online serta offline, untuk tanggal 19 Juni 2017 berjumlah 684 jiwa dan sepeda motor ditotal 315 unit.

"Beberapa personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang melakukan pengamanan langsung memberikan himbauan Kamtibmas ke seluruh pemudik sepeda motor untuk tetap antri tertib dan persiapkan dokumen persyaratan diminta yaitu SIM STNK KTP untuk perorangan. Selain itu ditambah dengan Kartu Keluarga bagi yang sudah berkeluarga sebagai persyaratan untuk melaksanakan mudik gratis sepeda motornya menggunakan armada kapal laut," jelasnya.

Ia menambahkan di pelaksanaan mudik gratis ini KM Dobonsolo tujuan Jakarta - Semarang akan berlangsung selama lima hari yaitu pada tanggal 17, 19, 21, 22 dan 23 Juni 2017.

Tidak hanya itu ditotal pendaftaran sebanyak 5725 jiwa, dan sepeda motor sebanyak 2718 unit.

"Sedangkan untuk arus baliknya mudik gratis tujuan Semarang-Jakarta itu pada tanggal 29, 30 Juni 2017, dan tanggal 2, 4, dan 6 Juli 2017 dengan total pendaftar 5.482 jiwa dan sepeda motor sebanyak 2581 unit," jelasnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help