WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Sidang Ahok

Kuasa Hukum: Kelak Ahok akan Mendapatkan Keadilan di Tempat Lain

Kata Wayan, masyarakat juga akan tahu bahwa mantan Bupati Belitung Timur itu tidak bersalah.

Kuasa Hukum: Kelak Ahok akan Mendapatkan Keadilan di Tempat Lain
Rangga Baskoro
I Wayan Sudirta, Tim Advokasi Bhinneka Tinggal Ika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 

WARTA KOTA, PALMERAH - I Wayan Sudirta, penasihat hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, kelak kliennya akan mendapatkan keadilan yang sebenarnya.

Ia yakin Tuhan akan menunjukkan kuasa terhadap kliennya tersebut. Hal itu ia sampaikan usai mengetahui bahwa Pengadilan Tinggi Jakarta telah mengabulkan pencabutan banding terkait kasus penistaan agama yang menjerat kliennya.

"Pada waktunya, keadilan enggak bisa ditutupi, karena suatu saat Tuhan akan menunjukkan kebesarannya," ujar Wayan saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (19/6/2017).

Baca: Ahok Cabut Banding, Amien Rais: Itu Pencitraan Saja

Kata Wayan, masyarakat juga akan tahu bahwa mantan Bupati Belitung Timur itu tidak bersalah. Menurutnya, Ahok hanya melengkapi pengorbanannya melalui cara mengalah dan mencabut banding atas vonis dua tahun penjara yang ia terima.

"Suatu saat orang akan tahu bahwa dia bukan orang yang bersalah, tapi karena (dia) mengalah dan melakukan pengorbanan sebanyak mungkin," tuturnya.

Wayan menegaskan, jika kliennya tidak mendapatkan keadilan, maka ia percaya bahwa akan ada keadilan lainnya yang akan diterima Ahok.

Baca: Ini Alasan Ahok Cabut Permohonan Banding Vonis Dua Tahun Penjara

"Kalau di pengadilan tidak ada keadilan, dia (Ahok) akan mendapatkan (keadilan) kelak di tempat lain," tegasnya.

Sebelumnya, penetapan pencabutan banding diberikan oleh Pengadilan Tinggi Jakarta, setelah adanya permohonan yang diajukan oleh mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok kini masih ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Namun kabarnya, ia akan segera dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang. (Fitri Wulandari)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help