WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Kadishub DKI Minta Sopir Bemo Segera Beralih ke Bajaj Atau Kancil

Andri pun memberikan pilihan moda transportasi darat beroda empat bagi para sopir bemo tersebut.

Kadishub DKI Minta Sopir Bemo Segera Beralih ke Bajaj Atau Kancil
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Dinas Perhubungan merazia bemo-bemo yang masih beroperasi, di depan Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2016) pagi. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Menanggapi masih beroperasinya bemo di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah buka suara.

Ia menjelaskan, memang ada batas waktu dalam pengoperasian kendaraan umum tersebut. Kendati demikian, ia mengaku pihaknya masih memberikan kesempatan bagi para sopir bemo untuk beralih ke angkutan umum lainnya, seperti Bajaj.

"Ya terus kita lakukan penertiban? Kan sudah batas waktunya, tetapi kita masih memberikan kesempatan untuk mereka beralih pada Bajaj," ujar Andri, saat ditemui di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Baca: Ini Saran Maruf Amin untuk Rizieq Shihab

Andri pun memberikan pilihan moda transportasi darat beroda empat bagi para sopir bemo tersebut.

"Atau (mereka mau pindah ke moda transportasi lain) kan sekarang lagi mau mengembangkan kayak semacam angkutan kecil, angkutan lingkungan beroda empat," tutur Andri.

Jika para sopir bemo enggan beralih ke Bajaj lantaran suku cadang yang dinilai sulit, maka mereka tidak perlu khawatir. Karena, Organisasi Angkutan Darat (Organda) telah merancang angkutan umum beroda empat, yang disebut Kancil.

Baca: TNI AD Kembali Jadi Juara Umum Lomba Menembak di Australia, Petembak Terbaiknya Anggota Kostrad

"Kemarin Organda sudah merancang angkutan lingkungan roda empat, Kancil, Organda yang memfasilitasi itu," ungkap Andri.

Menurutnya, perancangan Kancil menjadi terobosan bagi perkembangan moda transportasi darat. Andri pun menegaskan bahwa pihaknya akan selalu melakukan koordinasi dengan Organda.

"Ini juga merupakan salah satu terobosan, jadi kita juga dalam melakukan tindakan, selalu berkoordinasi dengan Organda," tegas Andri.

Baca: Kalina Ocktaranny: Deddy Corbuzier akan Selalu Jadi Kakak Saya

Ia kembali menyatakan secara tegas, jika tidak ada tindakan penertiban bagi para sopir bemo, maka mereka akan terus mengoperasikan angkutan umum roda tiga yang sudah tidak layak digunakan di ibu kota itu.

"Kalau seumpama tidak kita lakukan tindakan, ya begitu terus, enggak pindah-pindah, sampai kapan pun dia enggak bakal mau," papar Andri. (Fitri Wulandari)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help