WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Jaga Silaturahmi PKK Kota Jaktim Gelar Safari Ramadan

PKK tingkat kota administrasi Jakarta Timur mengelar Safari Ramadan di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Jaga Silaturahmi PKK Kota Jaktim Gelar Safari Ramadan
Joko Supriyanto
Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Jayadi dan ibu-ibu PKK saat berfoto bersama usai mengelar Safari Ramadan di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (19/6/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, CAKUNG -- PKK tingkat kota administrasi Jakarta Timur mengelar Ramadan'>Safari Ramadan di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Jayadi.

Kegiatan yang diprakarsai oleh TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur ini mengusung Tema "Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadan Untuk Meraih Kemenangan di Bulan Mulia" dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dengan saling berbagi kasih terhadap sesama.

Adapun rangkaian acara pada Ramadan'>Safari Ramadan 1438 H/2017 M ini adanya santunan terhadap 150 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa terdiri Unsur PKK BK3S dari sepuluh Kecamatan dengan total Rp. 45 Juta.

Dana tersebut merupakan dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) yang Di kelola oleh BAZIS Kota Jakarta Timur.

Sekko mengatakan, Ramadan'>Safari Ramadan PKK dan Dharma Wanita ini sangat bermanfaat dalam menjalin tali silaturahmi antar Pemkot Jakarta Timur dengan masyarakat.

“Kegiatan Ramadan'>Safari Ramadan ini makin mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Jakarta Timur dengan TP PKK. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kita dukung," katanya.

Sekko menambahkan, serangkaian Ramadan'>Safari Ramadan PKK ini adanya pemberian santunan kepada kaum yang membutuhkan. Hal ini merupakan cermin kepedulian serta momentum untuk menegakkan ibadah.

"Nah, dengan adanya pemberian santunan ini adalah momentum kebersamaan dalam berbagi seperti sesuai dengan temanya dengan berbagi kasih untuk meraih kemuliaan," paparnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Jakarta Timur Siti Syamsiah Bambang mengatakan, pemberian santunan anak yatim piatu, kaum dhuafa ini merupakan program kerja yang sudah digagas bersama Bazis Jakarta Timur.

"Kegiatan safari ramadan PKK ini bekerjasama dengan Bazis Jakarta Timur. Dengan tujuan untuk berbagi kasih dan perduli terhadap sesama," katanya.

Dijelaskan Syamsiah, kegiatan rutin tiap tahunya ini akan terus ditingkatkan dalam menjalin silaturahmi serta perduli kasih dengan berbagi kepada yang membutuhkan.

"Kedepannya, kami berusaha untuk bisa memberikan taraf hidup yang layak seperti perbaikan gizi, pendidikan, sosiologi dan psikologis yang baik untuk pertumbuhan kehidupan para anak yatim piatu diwilayah Jakarta Timur," pungkasnya. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help