WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Empat Pemuda Bawa Sajam Bentrok dengan Rombongan Sahur on The Road

Sebanyak delapan pemuda/remaja yang mengikuti kegiatan 'saur on the road' terluka akibat sabetan sajam setelah berseteru dengan sejumlah pemuda.

 

WARTA KOTA, TANAHABANG -- Sejumlah pemuda yang diduga anggota sebuah geng motor berseteru dengan serombongan pemuda yang sedang melakukan kegiatan sahur on the road (SOTR) di Jalan Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta Pusat Senin dini hari.  Sebanyak delapan pemuda terluka karena sabetan senjata tajam.

Para pemuda yang mengamuk itu berjumlah empat orang, yakni Ernezt Prasetya (20), Ahmad Fauzi (20), Rizki Setiawan (17) dan satu lagi remaja ABG berusia 14 tahun berinisial MNS.

Polsek Metro Tanah Abang kemudian mengamankan sekaligus barang bukti berupa dua bilah senjata tajam yang digunakan saat membubarkan kelompok pemuda lain.

"Cuma bentrokan antarpemuda saja. Kejadiannya dimulai dengan berpapasan, saling lihat lalu terjadi adu mulut terus akhirnya bentrok," kata AKBP Asep Guntur Wakapolres Metro Jakarta Pusat saat dikonfirmasi, Senin (19/6).

Saat bentrokan terjadi, sambung Asep, sebenarnya empat pemuda tersebut kalah jumlah dibanding kelompok pemuda lain. Namun keempatnya berhasil memukul mundur seterunya yang berjumlah 13 orang.

Keempat pemuda itu juga sempat membuat delapan pemuda yang menjadi seteru mereka terkena luka sabetan senjata tajam.

"Yang luka ada delapan orang, sudah dibawa ke Rumah Sakit Mintohardjo. Sehabis perawatan langsung dibawa pulang," ungkapnya seraya menambahkan, keempat sekawan itu diamankan di Mapolsek Tanah Abang.

Wakapolres mengimbau masyarakar agar mengurangi kegiatan SOTR karena kegiatan itu kini sering membawa kerugian lantaran banyak dimanfaatkan pemuda untuk melakukan tawuran.

"Ya kalau mau SOTR buat apa bawa senjata tajam? Niatnya saja sudah enggak benar. Kalau mau SOTR nggak usahlah di jalan. Di masjid saja. Kan yang dicari barokahnya," ungkap Asep. (Rangga Baskoro)

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help