WartaKota/
Home »

Depok

Edukasi Masyarakat terhadap 4 Produk Mie Samyang Asal Korea Mengandung Babi

Tugas untuk menarik peredaran 4 produk mie samyang asal Korea yang disinyalir mengandung fragmen DNA spesifik Babi.

Edukasi Masyarakat terhadap 4 Produk Mie Samyang Asal Korea Mengandung Babi
Minnesota Farm Living
Ilustrasi kandungan daging babi yang bikin gempat di mi instran asal Korea Selatan. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Depok telah menerima surat perintah dari BPOM Provinsi Jawa Barat untuk menarik peredaran 4 produk mi Samyang asal Korea yang disinyalir mengandung fragmen DNA spesifik Babi.

Karenanya, Disdagin akan meminta importir produk mi guna melakukan penarikan dari peredaran, jika sempat mengedarkannya di Depok.

Kepala Disdagin Depok Kania Parwanti mengatakan empat produk mie yang dilarang beredar itu di antaranya mi Samyang, Nongshim, Samyang rasa Kimichi, dan Ottogi.

"Empat mie asal Korea itu menunjukan hasil positif mengandung fragmen DNA spesifik babi, namun tidak mencantumkan peringatan 'mengandung babi' pada label produknya," kata Kania.

Sampai saat ini kata dia belum ditemukan adanya peredaran empat jenis produk mie mengandung babi tersebut di Depok.

Meski begitu kata Kania, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke pedagang dan masyarakat, termasuk melakukan edukasi ke pedagang dan masyarakat, atas empat produk mie yang mengandung babi tersebut.

"Ini merupakan langkah tindak lanjut kita atas surat perintah BPOM Jawa Barat," kata Kania.

Ke depan kata Kania pihaknya akan lebih mengintensifkan pengawasan agar 4 mie yang dimaksud tidak sempat dan beredar di Kota Depok, juga pengawasan terhadap produk lain yang berbahaya atau haram. "Empat produk mie tersebut kini sudah masuk dalam public warning di laman Badan POM pusat," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help