WartaKota/

Bayar Zakat Melalui Online Lewat Elevenia

Membayar zakat yang jadi kewajiban kaum muslimin menjelang Lebaran menjadi semakin mudah.

Bayar Zakat Melalui Online Lewat Elevenia
istimewa
Membayar zakat kini semakin mudah, termasuk secara online lewat berbagai sarana seperti Elevenia.co.id.

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU-Membayar zakat yang jadi kewajiban kaum muslimin menjelang Lebaran menjadi semakin mudah.

Pembayaran zakat sudah bergeser menjadi via online.

Organisasi penghimpun donasi Rumah Zakat mencatat sejak 2015 terdapat pergeseran tren dari masyarakat dalam metode pembayaran zakat.

Sejak 2016, sebanyak 75 persen dari Rp 230 milyar zakat yang berhasil dihimpun oleh Rumah Zakat didapat dari donasi dan zakat online.

Donasi/zakat online adalah proses pembayaran zakat yang dilakukan melalui sistem online/digital.

Pemberi zakat dan penerima zakat tidak perlu bertatap muka dalam melakukan transaksi pembayaran zakat.

Sistem online diadakan untuk memberikan kemudahan bagi para wajib zakat (muzzaki) dan demi meraih pangsa pasar yang lebih luas karena pelayanan pembayaran zakat dilakukan melalui berbagai metode baik internet banking, e-money, virtual account, EDC, dan platform e-commerce.

"Selama tiga tahun Elevenia membuka kesempatan berdonasi dan berzakat. Melalui program ini, kami ingin menjadi penghubung antara mereka yang memiliki dan mereka yang membutuhkan," kata Bayu S Tjahjono, GM Brand & Strategy Elevenia saat buka puasa bersama wartawan dan anak yatim di Es Teler 77 Kebayoran baru, Senin (19/6/2017).

Direktur Koordinasi Pengumpulan, Komunikasi dan Informasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) M. Arifin Purwakananta mengatakan, pihaknya harus mengikuti tren zakat via online untuk memperluas dan mempermudah masyarakat untuk berzakat dan memberikan donasi.

" Menyumbang via online kini menjadi cara baru dan sesuai syariah agama. Mulai tahun ini kami mempercayakan Elevenia sebagai salah satu wadah berzakat melalui online untuk memaksimalkan dana yang dapat kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, ujarnya.

Pada tahun ini, donatur yang ingin berzakat melalui Elevenia dapat memilih jenis sumbangannya.

Diantaranya adalah Syiar Qur'an, Bingkisan Lebaran, Kado Lebaran bagi anak yatim, hingga paket buka puasa untuk anak yatim, dengan tingkat donasi mulai Rp 25.000 hingga Rp 360.000.

"Kami berharap tahun ini donasi yang terkumpul di Elevenia bisa naik sampa8 lebih dari 2 kali lipat dibanding dengan tahun lalu. Jika dibanding bulan-bulan biasanya, pengumpulan zakat dan donasi di bulan Ramadan bisa naik hampir 4 kali lipat," kata Bayu.

Untuk membayar zakat lewat elevenia bisa klik di www.elevenia.co.id.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help