WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Bantu Kebutuhan Masyarakat Jelang Lebaran, Walikota Jaktim Gelar Bazar Murah

Bazar Ramadan 1438 H/2017 M dan Pasar Murah digelar di Halaman Parkir Kantor Walikota Jakarta Timur selama 3 hari dimulai 19 Juni hingga 21 Juni 2017.

Bantu Kebutuhan Masyarakat Jelang Lebaran, Walikota Jaktim Gelar Bazar Murah
Joko Supriyanto
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Happy Farida saat meninjau peserta Bazar Ramadan 1438 H/2017 M dan Pasar Murah yang digelar di Halaman Parkir Kantor Walikota Jakarta Timur selama 3 hari dimulai dari tanggal 19 Juni hingga 21 Juni 2017. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, CAKUNG -- Bazar Ramadan 1438 H/2017 M dan Pasar Murah digelar di Halaman Parkir Kantor Walikota Jakarta Timur selama 3 hari dimulai dari tanggal 19 Juni hingga 21 Juni 2017.

Dalam peresmian Bazar Ramadhan juga turut serta dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Happy Farida.

Sebanyak 120 pedagang yang terdiri dari Sudin Koperasi UMKM, Sudin Perindustrian dan Energi, Sudin KPKP, tim penggerak PKK dan partisipasi dari masyarakat mengikuti kegiatan Bazar Ramadhan.

Tujuan digelarnya Bazar Ramadhan Walikota Jakarta Timur dan Pasar Murah untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah mendapat kebutuhan pokok pada bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Happy Farida saat membuka Bazar Ramadan 1438 H/2017 M dan Pasar Murah yang digelar di Halaman Parkir Kantor Walikota Jakarta Timur selama 3 hari dimulai dari tanggal 19 Juni hingga 21 Juni 2017.
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Happy Farida saat membuka Bazar Ramadan 1438 H/2017 M dan Pasar Murah yang digelar di Halaman Parkir Kantor Walikota Jakarta Timur selama 3 hari dimulai dari tanggal 19 Juni hingga 21 Juni 2017. (Joko Supriyanto)

Pada kesempatan yang sama Happy Farida memberikan santunan dana kematian dari BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja PPSU sebesar Rp 24 juta.

Dalam sambutannya Happy Farida mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan Bazar Ramadhan dan Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Walikota Jakarta Timur dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Kegiatan Bazar Ramadhan dan Pasar Murah diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri, untuk itu bazar ramadhan menyediakan bebagai kebutuhan masyarakat seperti sembako,fashion (pakaian) handy craft (kerajinan tangan), herbal, dan kuliner," ucap happy, di kantor Walikota Jaktim, Senin (19/6/2017).

Happy menambahkan kegiatan ini merupakan ajang evaluasi produk apa saja yang diminati oleh masyarakat, sehingga kedepannya dapat membantu para pelaku UMKM dalam menjual produk apa saja yang diminati oleh masyarakat baik dalam acara yang sama sama atau kesempatan yang lain.

Sementara itu Sekretaris Kota Jayadi menghimbau agar memanfaatkan kegiatan Bazar Ramadhan ini untuk memenuhi kebutuhan jelang lebaran.

"Kepada para warga pengunjung saya menghimbau agar memanfaatkan kegiatan Bazar Ramadhan ini untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri dengan baik, teliti sebelum membeli, jangan boros dalam berbelanja, pilih barang-barang yang dibutuhkan secara selektif,” katanya.

Jayadi berharap para SKPD atau UKPD untuk membantu berpartisipasi dalam Bazar dan Pasar Murah pada hari ini, semoga aneka produk barang yang diperdagangkan, kiranya juga meningkatkan kecintaan terhadap produksi dalam negeri karena kualitasnya yang memiliki daya saing dan lebih baik dari produk-produk impor. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help