WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Abang None Timur Ajak Tuna Netra Gelar Irama Ramadan

Tujuan dari acara Irama Ramadan tahun ini adalah untuk mempererat kepedulian sosial dengan berbagi kasih dan keceriaan dengan penyandang disabilitas

VIDEO: Abang None Timur Ajak Tuna Netra Gelar Irama Ramadan
Joko Supriyanto
Acara Irama Ramadan 2017 yang diselenggarakan di Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Cahaya Bathin, Jalan Dewi Sartika No. 200, Cawang, Jakarta Timur, dihadiri oleh 124 orang baik dari pengurus dan anak panti dari PSBN sendiri, serta dihadiri juga oleh perwakilan dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, CAWANG -- Dalam rangka merayakan bulan suci Ramadan 1438 H, Abang None Jakarta Timur menyelenggarakan acara Irama Ramadan 2017 yang bertemakan “BERGANDENGANT” Berbagi Kebahagiaan dan Kehangatan Bersama ANT (Abang None Timur).

Tujuan dari acara Irama Ramadan tahun ini adalah untuk mempererat kepedulian sosial dengan berbagi kasih dan keceriaan dengan penyandang disabilitas netra.

Dalam acara Irama Ramadan kali ini, Abang None Jakarta Timur mengajak teman-teman PSBN Cahaya Bathin untuk mengenal budaya betawi melalui permainan yang interaktif dan juga mengajak mereka untuk menampilkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki, seperti bernyanyi, band, marawis.

Acara Irama Ramadan 2017 ini diselenggarakan di Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Cahaya Bathin, Jalan Dewi Sartika No. 200, Cawang, Jakarta Timur. Acara ini dihadiri oleh 124 orang baik dari pengurus dan anak panti dari PSBN sendiri, serta dihadiri juga oleh perwakilan dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur yaitu Ibu Tri Vergunasih dan Ikatan Abang None Jakarta Timur.

Irama Ramadan 2017 dimulai dari pukul 15.30 WIB ini turut menghadirkan Ustadz Muhammad Hafidz yang memberikan siraman rohani mengenai nikmat kehidupan yang diberikan oleh Allah SWT kepada makhluk-makhluk nya dan diharapkan dapat menginspirasi dan menambah rasa syukur teman-teman dari PSBN Cahaya Bathin walaupun memiliki keterbatasan penglihatan tetapi mereka masih dapat bermain, belajar dan menjalani aktivitas sehari-sehari di PSBN Cahaya Bathin
ini.

Abang None Jakarta Timur juga menyerahkan peralatan shalat seperti mukena dan sarung, serta donasi sebesar Rp. 1.000.000,- untuk mendukung fasilitas mushola di PSBN Cahaya Bathin.

“Semoga niat baik kita pada acara hari ini diridhoi Allah SWT, dan diberikan keberkahan baik bagi teman-teman di PSBN Cahaya Bathin dan Abang None Jakarta Timur. Semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin dengan baik” ujar Bang Abeng, Ketua Panitia Irama Ramadan 2017 dalam menutup
sambutannya. (M13)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help