WartaKota/

Pemudik Mulai Padati Bandara Soetta

Arus mudik di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai terlihat pada Minggu (18/6/2017). Pemudik berjubel di Terminal 3 Domestik, Bandara Soetta.

Pemudik Mulai Padati Bandara Soetta
Pemudik mulai memadati Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

WARTA KOTA, TANGERANG-Arus mudik di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai terlihat pada Minggu (18/6/2017). Para pemudik tampak berjubel di Terminal 3 Domestik, Bandara Soetta.

Pantauan Warta Kota, antrean calon penumpang mengular di pintu masuk Bandara. Mereka berduyun-duyun datang ke Terminal 3 guna pulang ke kampung halaman.

Ada yang membawa sanak keluarga. Dan ada pula berangkat seorang diri ke tempat tujuannya

Para pemudik ini membawa beberapa perlengkapan pakaian di dalam koper yang dijinjingnya. Silih berganti satu persatu dari mereka masuk ke dalam area Terminal 3.

Tampak calon penumpang hilir mudik di sekitar Bandara Soetta. Mereka terlihat penuh sesak menunggu jadwal penerbangan.

"Saya pulang ke Padang, mudik hari ini sendiri. Nanti anak - anak nyusul," ujar Mae (64) satu dari calon penumpang saat ditemui Warta Kota di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (18/6/2017).

Menurut Mae, tradisi mudik ini memang rutin dilakukan setiap tahun oleh keluarganya. Banyak sanak saudara yang masih tinggal di kampung halaman.

"Tadi ke sini diantar anak. Anak - anak belum bisa ikut karena besok kan masih kerja," ucapnya.

Berbeda dengan Mae, Fadil (42) satu dari pemudik lainnya bertolak ke Surabaya bersama sanak keluarganya. Ia membawa istri serta kedua anaknya.

"Mumpung masih H-7, takutnya nanti malah tambah ramai. Kan anak - anak juga sudah libur sekolah," kata Fadil.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help