WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Berbagi Kebahagiaan, dan Pengetahuan Abnon Jakarta Timur Gelar Buka Bersama dengan Tuna Netra

Tak hanya itu Kedatangan Abnon Jakarta Timur ini juga memberikan sesuatu yang berbeda bahkan kedatangan mereka disambut antusias para penghuni panti.

Berbagi Kebahagiaan, dan Pengetahuan Abnon Jakarta Timur Gelar Buka Bersama dengan Tuna Netra
Joko Supriyanto
Abnon Jakarta Timur Gelar Buka Bersama Dengan Tuna Netra di panti Sosial Bina Netra Cahaya Bhakti. 

WARTA KOTA, CAWANG - Sebanyak 60 Abang None Jakarta Timur mengelar irama ramadhan dengan berbuka bersama dengan penyandang Tuna Netra, di panti Sosial Bina Netra Cahaya Bhakti, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Sabtu (17/6/2017).

Rangkaian acara yang dibalut dengan tema Bergandengant yaitu berbagi kebahagian dan kehangatan dengan abang None Jakarta Timur membuat para penghuni panti nampak antusias dengan kehadiran mereka.

"Inilah salah satu bakti sosial yang dilakukan oleh ikatan abang None Jakarta Timur selama ramadhan dengan tujuan melakukan buka bersama sesama panti sosial," kata Ayu Rahmawati, salah satu Abnon Jakarta Timur, saat ditemui, Sabtu (17/6).

Tak hanya itu Kedatangan Abnon Jakarta Timur ini juga memberikan sesuatu yang berbeda bahkan kedatangan mereka disambut antusias para penghuni panti.

Dengan penuh keceriaan tak terlihat bahwa mereka memiliki kekurangan, justru penghuni panti yang mayoritas anak-anak ini menunjukan bahwa kekurangan bukan suatu halangan yang menghambat apa yang diinginkannya.

Tanpa rasa malu ketika Abnon mengajak anak-anak membuat pantun justru mereka nampak antusias dengan mengagungkan jarinya sebagai tanda bahwa ia ingin menunjukan keahliannya dalam berpantun.

Tidak hanya itu para Abnon ini juga memberikan sebuah pertanyaan mengenai budaya dan pariwisata di Jakarta, dengan pertanyaan tersebut mereka dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Hal tersebut menunjukan bahwa walau memiliki kekurangan namun dalam ilmu pengetahuan mereka tak kalah saing dengan orang lain.

"Ya memang bahwasanya temen yang memiliki kekurangan tidak hanya terpaku dalam keterbatasan namun kami sangat percaya bahwa mereka juga memiliki kelebihan, kita sebagai duta pariwisata juga ingin menyebarkan atau memberikan pengetahuan yang lebih baik terhadap adik-adik kita, untuk itu tadi kami memberikan sedikit pengetahuan yang sederhana namun bermanfaaat kedepannya," kata Ibnu perwakilan Abnon Jakarta Timur.

Selain itu Ayu mengatakan bahwa para penghuni panti ini juga dapat sebagai pembelajaran percontohan, karena walau mereka memiliki kekurangan, namun banyak hasil hasil karya mereka yang dapat mengembangkan ekonomi kreatif.

"Kami ingin nengangkat sisi lainya bagi mereka memiliki kekurangan, walau mereka memiliki kekurangan tapi mereka juga memiliki kelebihan seperti mereka disini juga menjual telur asin yang mereka bikin, tak hanya itu ada pula kegiatan yang dilakukan dalam meningkatkan kreatiitas mereka," katanya.

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help