WartaKota/

Sepak Bola

Buntut Kisruh Bekasi, Bobotoh Persib Bandung Dilarang Beratribut

Komisi Disiplin PSSI melarang suporter Persib Bandung dilarang menggunakan atribut pada tiga pertandingan Persib kedepan.

Buntut Kisruh Bekasi, Bobotoh Persib Bandung Dilarang Beratribut
ANTARA/Risky Andrianto
Suporter Persib Bandung melemparkan "flare" ke area lapangan pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1, Bhayangkara FC melawan Persib Bandung, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (4/6/2017) malam. Pertandingan tersebut sempat dihentikan setelah suporter Persib Bandung masuk ke lapangan dan menyerang pesepak bola Bhayangkara FC setelah Persib Bandung tertinggal 0-2 atas Bhayangkara FC. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Komisi Disiplin PSSI melarang suporter Persib Bandung dilarang menggunakan atribut pada tiga pertandingan Persib kedepan.

Keputusan itu diambil oleh Komdis PSSI setelah pada sidang yang diadakan di Yogyakarta, Selasa (13/6/2017), para pendukung Persib dinyatakan terbukti masuk ke lapangan dan menyalakan suar atau flare saat menyaksikan pertandingan Bhayangkara FC versus Persib Bandung, Minggu (4/6/2017), di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu, dalam pernyataan resmi PSSI yang diterima di Jakarta, Jumat, Persib Bandung juga didenda Rp 45 juta untuk alasan serupa.

Selain Persib, panitia pelaksana pertandingan Bhayangkara FC pun tak lepas dari sanksi.

Karena penonton bisa masuk ke lapangan pertandingan Bhayangkara FC menjamu Persib, Komdis PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp15 juta kepada panpel Bhayangkara FC.

Adapun laga Bhayangkara FC kontra Persib sendiri berakhir dengan skor 2-0 berkat gol dari Paulo Sergio dan Ilham Udin Armaiyn. (Antaranews.com)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help