WartaKota/

AP II Bantah Berita Soal Lift Jatuh di Bandara Soetta

PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Utama membantah dengan tegas pemberitaan telah terjadi peristiwa Lift jatuh di Bandara Soekarno Hatta,

AP II Bantah Berita Soal Lift Jatuh di Bandara Soetta
Tribunnews.com
Lift di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng anjlok, Jumat (16/6/2017) malam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Utama membantah dengan tegas pemberitaan telah terjadi peristiwa Lift jatuh di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Jumat (16/6/2017) malam.

Senior General Manager Bandara Soetta Suriawan Wakan menyatakan, peristiwa tersebut tidak lah benar adanya. Ia menjelaskan ihwal kejadian tersebut.

“Kami sangat menyayangkan pemberitaan yang tidak disertai konfirmasi, sehingga menimbulkan berita yang tidak akurat. Dampaknya membuat keresahan bagi pengguna jasa di Bandara Soekarno Hatta,” ujar kepada Warta Kota, Jumat (16/6/2017).

Menurut Wakan ada pun peristiwa yang sebenarnya, lift yang terletak di Terminal 2D, atau Lift Nomor 2A mengalami gear macet. Peristiwa itu terjadi pukul 19.55 WIB.

“Jadi bukan anjlok atau terjatuh seperti yang diberitakan. Ketika itu satu orang yang terjebak di dalam lift, tetapi petugas kami dibantu dari TNI telah berhasil mengevakuasi 10 menit setelah terjadi peristiwa itu,” ucapnya.

PT Angkasa Pura II berharap agar mengkroscek terlebih dahulu, atau melakukan konfirmasi, sebelum memuat berita tersebut.

"Kami selalu melakukan perawatan secara berkala pada setiap lift," kata Wakan. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help