Tim Jaguar Sita Puluhan Jimat Saat Bubarkan Geng Motor Margonda

Pembubaran dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi tindak pidana atau tawuran yang sangat mungkin terjadi karena keberadaan mereka.

Tim Jaguar Sita Puluhan Jimat Saat Bubarkan Geng Motor Margonda
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Personil Tim Jaguar dan Sabhara Polresta Depok yang siap melakukan pengawalan ke masyarakat atau nasabah bank yang membutuhkan. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok membubarkan sebanyak 30-an pemuda anggota Geng Motor Margonda yang tengah merayakan ulang tahun geng motor mereka, di Jalan Margonda Raya di samping pusat perbelanjaan Margo City, Kamis (15/6/2017) dinihari.

Pembubaran dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi tindak pidana atau tawuran yang sangat mungkin terjadi karena keberadaan mereka.

"Sebelum dibubarkan mereka kami data dan kami bina atau kami beri pengarahan di lokasi. Karena tidak ada yang membawa senjata tajam atau miras, mereka kami bubarkan dan tidak ada yang kami amankan," kata Winam.

Menurut Winam ada sekitar 30 pemuda anggota Geng Motor Margonda yang berkumpul di sana saat dibubarkan pihaknya.

"Mereka sedang merayakan ulang tahun geng motornya. Geng Motor Margonda ini, termasuk geng motor yang legendaris di Depok. Karena beberapa anggotanya pernah terbukti melakukan tindak pidana," kata Winam.

Ia mengatakan Geng Motor Margonda sangat disegani dan ditakuti oleh geng motor lainnya, bukan hanya oleh geng motor yang ada di Depok, tapi juga di Jabotabek.

"Dari tangan mereka tidak kami dapati senjata tajam atau miras. Karenanya tidak kami amankan dan hanya kami bubarkan. Tapi banyak jimat-jimat yang kami dapati dari mereka, saat kami periksa. Semua jimat yang katanya bikin kebal dan lain-lain itu, kami sita semuanya," kata Winam.

Sebab kata Winam, dengan memiliki jimat yang belum tentu khasiat dan kebenarannya itu, membuat mereka bertindak anarkis dan nekat serta tidak berpikir panjang.

"Mereka merasa dirinya akan aman dan selamat dengan jimat itu, sehingga mereka bisa berani berbuat nekat dan melakukan kejahatan. Karenanya semua jimat-jimat mereka kami sita," kata Winam.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved