Narkoba

Tiga Napi Rutan Cilodong Terlibat Peredaran Sabu

Tiga narapidana (napi) yang mendekam di Rutan Klas II B Cilodong, Depok, kedapatan menyimpan sabu di dalam selnya dan diduga terlibat peredaran narkob

Tiga Napi Rutan Cilodong Terlibat Peredaran Sabu
Kompas.com/Shutterstock
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Tiga narapidana (napi) yang mendekam di Rutan Klas II B Cilodong, Depok, kedapatan menyimpan sabu di dalam selnya dan diduga terlibat peredaran narkoba tersebut selama ini. Mereka adalah Deni Suryaginata, M Alif dan Royadi.

Kepala Rutan Klas II B Cilodong Sohibur Rachman saat dihubungi, Kamis (15/6/2017), menjelaskan bahwa terungkapnya kasus ini berawal saat anak buahnya Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Depok, Alviantino Riski, curiga adanya peredaran sabu di Blok C Kamar 3004 di Rutan Cilodong.

Karenanya, kata Sohibur, Riski memerintahkan petugas lainnya menggeledah kamar tersebut Selasa (13/6/2017) malam.

"Setelah digeledah didapati 1 bungkus klip ukuran besar berisi narkoba jenis sabu di bawah kasur. Beratnya sekitar 3 gram dan merupakan milik warga binaan atau napi atas nama Deni Suryaginata," kata Sohibur.

Di kamar itu katanya petugas juga menyita menyita 5 HP. "Lalu kami lakukan interogasi atas Deni. Dari interogasi, dia menyebutkan napi lain di kamar lainnya, yang juga terlibat peredaran sabu," katanya.

Napi yang dimaksud adalah M Alif yang mendekam di Blok A. "Kami lalu geledah pula kamar yang bersangkutan dan mendapati 11 bungkus klip kecil sabu, yang sepertinya siap diedarkan," kata Sohibur.

Dari Alif katanya diketahui ada satu narapidana lain yang terlibat yakni Royadi.

Ketiganya kata Sohibur langsung diserahkan pihaknya ke Polresta Depok bersama barang bukti sabu yang didapat.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Polresta Depok untuk pengembangan kasus ini," katanya.

Ia menjelaskan tiga napi yang diduga terlibat peredaran narkoba karena menyimpan sabu tersebut, dua orang merupakan napi kasus kriminal dan seorang merupakan kasus narkoba.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved