Raline Shah Bersyukur Sudah Punya Enam Rumah Singgah

Bintang film Raline Shah (32) mengaku dirinya sudah terbiasa melakukan kegiatan sosial sejak kecil, karena terus dilatih oleh kedua orangtuanya.

Raline Shah Bersyukur Sudah Punya Enam Rumah Singgah
Arie Puji Waluyo
Raline Shah 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Bintang film Raline Shah (32) mengaku dirinya sudah terbiasa melakukan kegiatan sosial sejak kecil, karena terus dilatih oleh kedua orangtuanya.

Kebiasaan itu diakui oleh Raline karena ajaran dari kedua orangtuanya, yang mengajarkan untuk saling memberi jika mampu.

Rasa kepedulian yang tinggi itu dikarenakan ayahanda Raline merupakan Ketua PMI Sumatra Utara, serta sang ibunda memiliki yayasan Pendidikan bagi Anak-Anak Penyandang Disabilitas di Medan.

"Kenapa saya sering terlibat di kegiatan sosial, kakrena saya dapat melihat dengan mata kepala saya sendiri. Mereka (orangtua) semua melakukan hal itu dengan ikhlas. Makanya menjadi contoh buat saya," kata Raline Shah.

Hal itu ia katakan saat ditemui dalam acara 'Ramadhan Gathering Cantik dari Hati', di Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Raline menambahkan, berbagi kepada seksama yang membutuhkannya tidak hanya melalui pemberian materi saja.

Tetapi ada cara lain untuk membantu seksama.

"Jika kita memiliki rezeki yang lebih, maka kita patut dan wajib untuk berbagi. Bukan hanya materi saja, mungkin rezeki kita atau perlaku kita bisa menginspirasi pengikut kita di media sosial," ucapnya.

Bentuk perlakuan berbagi kepada seksama menurut Raline ialah dengan memberikan perhatian yang lebih atau dengan sebuah tindakan yang mampu meringankan orang yang membutuhkan.

"Kalau kata ibu mungkin kita bisa perhatian, bukan hanya untuk anak kita saja, tapi juga lingkungan sekitar. Jadi berbagi bisa apa saja dan dimana saja," tuturnya.

Karena terinspirasi dengan langkah peduli dari kedua orangtuanya, bintang film 'Surga yang Tak Dirindukan' itu memiliki rumah singgah yang ia beri nama Rumah Harapan Indonesiaa.

"Rumah Harapan Indonesia saya mulai tahun lalu dengan ibu Valencia. Saat ini saya sudah punya enam rumah singgah, dimana dulu saya jadi relawan di Three Little Angels. Dari situ saya ingin punya rumah singgah sendiri," jelasnya.

Lanjut Raline, meski rumah singgahnya ia dirikan sendiri, tetapi ia bersyukur niat baik membangun rumah singgah dapat bantuan dari lingkungan sekitar dan juga teman-temannya.

"Aku bersyukur banget banyak orang disekitar yang membantu rumah singgah saya," ujar Raline Shah. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved