Pemkot Jakpus Benahi Sumur Batu

Pemkot jakarta Pusat membenahi kawasan Sumur Batu, Kemayoran yang kini dipenuhi pedagang kaki lima dan bangunan liar.

Pemkot Jakpus Benahi Sumur Batu
Warta Kota/Rangga Baskoro
Petugas gabungan menertibkan kawasan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN-Pemkot Jakarta Pusat menggelar penertiban di Jalan Howitzer, Kemayoran, Kamis (15/6/2017). Kawasan itu dipenuhi pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar kendaraan. 

Selain menertibkan PKL, petugas juga menindak kendaraan yang diparkir di sepanjang jalan tersebut dengan diderek atau dicabut pentil bannya.

Penertiban tersebut merupakan bagian dari pembenahan yang masuk dalan Key Performance Indikator (KPI).

Bayu Meghantara, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat menuturkan kegiatan ini merupakan bagian dari proses penataan wilayah Sumur Batu.

Tindakan yang dilakukan mulai dari penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), penertiban parkir liar, pengerukan saluran, penopingan pohon, dan penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Ini merupakan penertiban gabungan dalam penataan wilayah. Diharapkan setelah dilakukan kegiatan ini wilayah menjadi lebih baik. Beberapa sektor Sudin diterjunkan yang semuanya saling bersinergi dalam pembenahan wilayah," ucap Bayu saat memimpin petugas gabungan di lapangan Kodam Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Lurah Sumur Bayu Randy Wiradian mengatakan, sebelum kegiatan ini digelar pihaknya sudah mengingatkan.

Namun hingga saat ini pedagang dan pemilik kendaraan tetap membandel sehingga dilakukan penertiban.

"Kita tertibkan yang tetap membandel hari ini. Lapak pedagang kita angkut dan sejumlah kendaraan diderek dan akan dicabut pentilnya," tegasnya

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perumahan, Edi Suryaman dan Kasudin Sumber Daya Air, Dicky Suherlan. (Rangga Baskoro)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved