WartaKota/

Begal Motor

Begal Ini Saling Merangkul Meringis Dihadiahi Timah Panas

Jajaran Polrestro Tangerang berhasil mengamankan pelaku begal pada Rabu (14/6/2017). Ada dua orang pelaku yang berhasil diamankan.

Begal Ini Saling Merangkul Meringis Dihadiahi Timah Panas
Warta Kota/Andika Panduwinata
Para pelaku begal terlihat meringis saat ditemui di Mapolrestro Tangerang, Kamis (15/6). Mereka kompak saling merangkul karena pelaku berinisial HW tak kuasa merasa menahan sakit. Ia dihadiahi timah panas oleh polisi lantaran berusaha untuk melawan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Jajaran Polrestro Tangerang berhasil mengamankan pelaku begal pada Rabu (14/6/2017). Ada dua orang pelaku yang berhasil diamankan.

Mereka di antaranya HW dan HK. Keduanya dibekuk di Jalan Husen Sastranegara, Kecamatan Benda, Tangerang.

Pantauan Warta Kota para pelaku terlihat meringis saat ditemui di Mapolrestro Tangerang. Mereka kompak saling merangkul.

Pasalnya pelaku berinisial HW tak kuasa merasa menahan sakit. Ia dihadiahi timah panas oleh polisi lantaran berusaha untuk melawan.

Pelaku lainnya yakni HK menopang rekannya yang berjalan pincang itu. Bahkan keduanya diborgol secara bersama.

"Mereka sering melakukan aksinya itu, sudah puluhan kali dan ini baru ditangkap," ujar Wakapolrestro Tangerang, AKBP Erwin Kurniawan pada Kamis (15/6/2017).

Menurut Erwin, para pelaku kerap menyasar korban perempuan. Harta benda milik korbannya yakni tas, handphone, uang, bahkan sepeda motor digasak oleh pelaku.

"Mereka biasanya melancarkan aksi di wilayah Benda dan Neglasari," ucapnya.

Para komplotan tersebut dilengkapi senjata tajam saat beraksi. Mereka tak segan - segan melukai para korbannya.

"Akibat perbuatannya itu pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara," kata Erwin. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help