WartaKota/

Kebakaran

Kebakaran di RSUD Tangerang Ludeskan Peralatan Kesehatan

Kebakaran hebat melanda RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (13/6/2017) malam. Lokasi yang terbakar yakni gedung farmasi atau tempat penyimpanan obat

Kebakaran di RSUD Tangerang Ludeskan Peralatan Kesehatan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Gedung farmasi atau tempat penyimpanan obat - obatan RSUD Tangerang yang terbakar Selasa (13/6/2017) malam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Kebakaran hebat melanda RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (13/6/2017) malam. Lokasi yang terbakar yakni gedung farmasi atau tempat penyimpanan obat - obatan.

Gedung tersebut sudah dipasangi garis polisi. Polisi saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran itu.

"Selain berbagai macam obat yang terbakar, peralatan kesehatan juga ikut terbakar," ujar Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Lilik kepada Warta Kota, Rabu (14/6/2017).

Kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Aparat pun masih melakukan pendataan terkait kerugian material ini.

"Alat kesehatan yang ludes terbakar seperti infusan, suntikan dan masih banyak yang lainnya," ucapnya.

Menurut Lilik, peristiwa tersebut tidak berimbas terhadap pelayanan di Rumah Sakit. Namun pihaknya berupaya menenangkan para pasien yang sempat panik karena kejadian ini.

"Stock obat masih cukup sampai dua pekan ke depan. Kalau peralatan kesehatannya kami segera membelinya kembali melalui tender," kata Lilik.

Dugaan awal kebakaran terjadi lantaran komponen di gedung tersebut tersambar petir. Lilik menyatakan untuk penyebab pastinya baru bisa dikeluarkan oleh pihak kepolisian pada dua hari ke depan.

"Kalau hasilnya sudah diketahui penyebabnya, kami akan melakukan evaluasi agar kejadian semacam ini tidak terulang kembali. Ada dua kemungkinan, terkena petir dan juga korsleting listrik," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help