Polrestro Tangerang Buka Puasa Bersama Para Tahanan

Sarwanto pun merangkul para narapidana tersebut. Mereka diajak berbuka puasa bersama dengan menu alakadarnya.

Polrestro Tangerang Buka Puasa Bersama Para Tahanan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kasat Tahti Polrestro Tangerang, Kompol Sarwanto buka bersama tahanan 

WARTA KOTA, TANGERANG - Umat muslim di dunia menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini. Begitu pun sama halnya yang dilakukan oleh para napi.

Meski pun dikurung di dalam sel jeruji besi, mereka tetap menjalani ibadah puasa setiap hari. Pada Ramadan ini menjadi titik balik bagi para narapidana untuk memperbaiki diri.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Tahti Polrestro Tangerang, Kompol Sarwanto. Ia memberikan wejangan - wejangan kepada para tahanan agar bangkit dan tak terpuruk ke lubang yang lebih dalam.

Predikat sebagai narapidana tak menjadi halangan untuk berlomba - lomba beribadah di bulan puasa. Para napi ini seharusnya merenungi dan mengubah sikap guna menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Meski pun tahanan ini pernah melakukan kesalahannya, pada bulan puasa ini diharapkan bisa lebih baik lagi kedepannya," ujar Sarwanto di Mapolrestro Tangerang pada Sabtu (10/6/2017).

Sarwanto pun merangkul para narapidana tersebut. Mereka diajak berbuka puasa bersama dengan menu alakadarnya.

Suasana hangat pun terpancar dalam momen itu. Napi - napi ini tampak menikmati kebersamaan dalam menyantap menu berbuka.

Dengan kesederhanaan, mereka berkumpul dan mendapatkan petuah bijak dari polisi yang berpangkat melati ini di pundaknya. Beralasan karpet, para narapinda berbuka bersama mengenakan kopeah sehabis melaksanakan shalat Maghrib berjamaah.

"Acara buka puasa bersama dengan tahanan tersebut merupakan satu upaya kami untuk membimbing para tahanan. Sehingga mereka bisa tersadar dan tidak mengulangi apa yang telah dilakukannya selama ini," ucapnya.

Terlihat keakraban antara polisi dengan para napi dalam momen ini. Tawa renyah pun tersungging dari bibir para tahanan mengucapkan terima kasih kepada petugas.

"Harapan saya dan tentunya keluarga mereka semua serta masyarakat agar setelah selesai menjalani hukuman bisa menjadi orang yang berguna bagi keluarga, dan bermanfaat bagi warga dan lingkungan," kata Sarwanto.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved