Pencurian

Dua Kernet Nekat Curi Motor dengan Modus Rusak Kunci T

Dua orang kernet angkutan kota (Angkot) ditangkap aparat Reskrim Polsek Kelapa Gading karena ketahuan mencuri sepeda motor di halaman rumah

Dua Kernet Nekat Curi Motor dengan Modus Rusak Kunci T
Warta Kota/Istimewa
Ilustrasi maling motor. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, KELAPA GADING -- Dua orang kernet angkutan kota (Angkot) ditangkap aparat Reskrim Polsek Kelapa Gading karena ketahuan mencuri sepeda motor di halaman rumah Jalan Kompi Udin Rt.07/05 No. 64 Kel. Pegangsaan Dua Kec. Kelapa Gading Jakarta Utara, Jumat (9/6).

Pelaku menggunakan modus merusak kunci motor dengan Letter T.

Kasubag Humas Polres Jakarta Utara, Kompol HM Sungkono mengatakan dua tersangka itu bernama Marki Agustina Nasution als Om Peloy (27) dan Triputra Marpaung (22). Mereka adalah warga Cakung, Jakarta Timur.

"Modusnya tersangka bersama dengan temannya mencuri motor korban yang sedang terparkir di depan rumah. Dengan cara merusak kunci kontak motor korban dengan kunci Letter T. Serta setelah rusak motor korban di hidupkan dengan kunci palsu," kata Sungkono, Minggu (11/6).

Kronologi kejadian pada saat korban bernama Indra Zaelani (29) memarkirkan kendaraanya di halaman rumahnya. Tiba-tiba, datang tersangka bersama seorang temannya mencoba mencuri kendaraan Yamaha Mio merah dengan nomor polisi B 6205 UTT.

"Dua orang tersebut sudah merusak dan membawa pergi satu unit sepeda motor Yamaha Mio," ucapnya

Dengan adanya kejadian tersebut anggota opsnal dibantu masyarakat melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut.

"Kedua pelaku curanmor berikut barang bukti dibawa ke Polsek Kelapa Gading guna pengusutan lebih lanjut," tuturnya.(bin)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved