Ridwan Kamil Jenguk Solihin GP yang Menjalani Perawatan Akibat Terkena Stroke

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin GP yang sedang menjalani perawatan di RS Advent Bandung, akibat stroke.

Ridwan Kamil Jenguk Solihin GP yang Menjalani Perawatan Akibat Terkena Stroke
Kompas.com
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 

WARTA KOTA, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara atau sering disapa Solihin GP yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Advent Bandung, akibat serangan stroke ringan.

"Pak Solihin GP tokoh kita semua, tokoh Jabar, beliau memang udah sangat sepuh 91 tahun. Kalau diagnosa dokter ada sedikit kena stroke, sehingga ada keterbatasan dalam berkomunikasi dan merespon," ujar Ridwan Kamil di RS Advent Kota Bandung, Jumat (9/6/2017).

Ridwan mengatakan, menurut informasi keluarga, pria yang akrab disapa Mang Ihin ini sudah dirawat di RS Advent sejak Minggu (4/6/2017).

Saat ini kondisinya sudah membaik jika dibandingkan saat awal masuk rumah sakit.

Baca: Ridwan Kamil Posting Foto Bung Karno Nangis Bicara Pancasila, Netizen: Gak Salah Nih

"Menurut keluarga sudah bisa mengenali orang-orang terdekat, sudah bisa bicara pelan-pelan," katanya.

Di mata Emil sapaan akrabnya, sosok Mang Ihin memiliki sikap yang tegas apalagi saat berbincang mengenai permasalahan Kota Bandung maupun Jawa Barat.

"Kalau ada hal-hal besar urusan Bandung dan Jabar beliau sangat concern, sangat jarang tokoh di usia sesepuh ini membicarakan republik," katanya.

"Saya minta masyarakat Jawa Barat ikut mendoakan mudah-mudahan diberikan recovery dan kesembuhan," tambahnya. (Antaranews.com)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved