Polisi Bekasi Bentuk Tim Cobra Atasi Kejahatan Jalanan

Polrestro Bekasi membentuk Tim Cobra untuk menanggulangi kasus kejahatan yang menjadi perhatian publik, menangani kasus kejahatan jalanan.

Polisi Bekasi Bentuk Tim Cobra Atasi Kejahatan Jalanan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi : Sejumlah tersangka ditunjukan kepada wartawan saat rilis hasill operasi cipta kondisi dalam pengungkapan kasus geng motor di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017). 

WARTA KOTA, BEKASI - Kepolisian Resor Metro Bekasi membentuk tim Cobra untuk menanggulangi kasus kejahatan yang menjadi perhatian publik. Selain itu, tim yang berjumlah 15 anggota ini juga menangani kasus kejahatan jalanan seperti perampokan, tawuran hingga geng motor.

"Tim ini dikepalai oleh Kasat Reskrim Polrestro Bekasi AKBP Rizal Marito dan dilatih oleh Brimob," kata Kapolrestro Bekasi Komisaris Besar Asep Adisaputra pada Jumat (9/6/2017).

Asep mengatakan, tim ini dibentuk karena kebutuhan di lapangan guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas‎ di wilayah Kabupaten Bekasi.

Meski jumlah anggota tidak sebanding dengan luas Kabupaten Bekasi yang mencapai 1.225 kilometer persegi, namun polisi yakin personel itu akan mampu melindungi masyarakat.

Baca: Anda Jadi Korban Kejahatan Jalanan, Silakan Hubungi Hotline Ini

Caranya tim akan terus berkeliling setiap hari, terutama di jam dan tempat yang rawan terjadinya kasus kejahatan jalanan.

"Tim kita transformasikan kualifikasinya menjadi tim yang lebih lengkap lagi dengan dibekali senjata laras panjang, rompi anti peluru, mahir menembak dan sebagainya," ungkap Asep.

Menurut Asep, lembaganya memiliki alasan tersendiri memilih kata Cobra.

Dia mengatakan, Cobra memiliki singkatan dari creative, objective, berani, responsif, dan antisipatif.

Selain itu, filosofi ular Cobra adalah hewan yang memiliki respon yang cepat, senyap, dan mampu melumpuhkan lawan dengan efektif.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved