Perjuangan Berat Menanti Tunggal Putra Indonesia di BIOSSP 2017

Perjuangan para wakil bulu tangkis sektor tunggal putra Indonesia di BCA Indonesia Open Super Series (BIOSSP) 2017 di dipastikan tidak bakal mudah.

Perjuangan Berat Menanti Tunggal Putra Indonesia di BIOSSP 2017
Tribunnews.com
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Perjuangan para wakil bulu tangkis sektor tunggal putra Indonesia di BCA Indonesia Open Super Series (BIOSSP) 2017 di  dipastikan tidak bakal mudah.

Dari hasil draw, tunggal putra Merah Putih bakal langsung bertemu dengan lawan-lawan tangguh.

Salah satu wakil Indonesia, Tommy Sugiarto sudah dijadwalkan bertatap muka dengan pebulu tangkis nomor tiga dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei di babak pertama.

Bila Tommy gagal menang, maka Chong Wei juga berpeluang kembali bertemu dengan wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting sendiri di babak pertama akan bertemu pebulu tangkis Tiongkok Qiao Bin.

Runner up Thailand Open Grand Prix Gold 2017, Jonatan Christie juga besar kemungkinan menemui jalan sulit di babak kedua jika berhasil menang atas pebulu tangkis India, Ajay Jayaram di babak pertama.

Pasalnya, di babak kedua nanti, besar kemungkinan ia sudah ditunggu oleh peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal Tiongkok, Chen Long.

Di sisi lain, Ihsan Maulana Mustofa, yang harus melewati babak kualifikasi kontra wakil Hong Kong, Wei Nan, ada kemungkinan bakal menjalani partai perang saudara dengan dengan seniornya, Sony Dwi Kuncoro.

Terkait hal tersebut, pelatih tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Hendry Saputra mengatakan bahwa hasil drawing para pemain tunggal putra memang berat.

Namun, jelas tak ada gunanya meratapi hal tersebut. Pertandingan harus tetap berjalan.

"Wajar kalau berat, karena ini kan turnamen kelas premier. Kami nggak bisa memilih lawan, " katanya.

Hendry sendiri sudah mulai menghitung peluang kelolosan anak-anaknya di BIOSSP. Baginya, kemungkinan pasti tetap ada.

"Contohnya, Ginting kalau menang sekali, ada peluang ketemu Chong Wei. Jadi, targetnya Ginting harus bisa menang dulu lawan Chong Wei. Kalau Jonatan, kami targetkan ia bisa melewati Chen Long di babak 16 besar,” kata Hendry.

BIOSSP 2017 dijadwalkan berlangsung di Plennary Hall, Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat pada tanggal 12 - 18 Juni pekan depan.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help