Puluhan Anak Yatim Piatu Bukber di Polsek Penjaringan

Polsek Penjaringan juga memberikan sejumlah santunan kepada anak yatim, yang rata-rata bertempat tinggal di Kawasan RW 13 Kelurahan Penjaringan.

Puluhan Anak Yatim Piatu Bukber di Polsek Penjaringan
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Buka bersama anak yatim di Polsek Penjaringan. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN -- Polsek Penjaringan mengadakan acara berbuka puasa bersama (Bukber) dengan puluhan anak yatim di Kantor Polsek Penjarimgam, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/6/2017).

Tidak hanya bukber, Polsek Penjaringan juga memberikan sejumlah santunan kepada anak yatim, yang rata-rata bertempat tinggal di Kawasan RW 13 Kelurahan Penjaringan.

Pantauan Wartawan Warta Kota, di Halaman Polsek Metro Penjaringan, puluhan anak yatim piatu ini tengah duduk rapih bersama anggota Polsek Metro Penjaringan. Mereka yang juga tengah menunggu jam berbuka, juga disajikan acara dakwah dan sambutan Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Bismo Teguh Prakoso.

"Di bulan yang penuh rahmat dan suci ini, mari kita melupakan segala perbedaan dan konflik. Bahkan kita ini harus melangkah maju dengan memegang teguh landasan Pancasila beserta kesejahteraan bersama, dengan menjaga satu dengan yang lain," kata Bismo kala sambutan.

Dalam kesempatan itu, Bismo juga minta para jajaran ormas dan tokoh agama yang hadir di lokasi acara, untuk sama-sama menjaga area lingkungan rumah, agar keamanan, ketertiban, serta kenyamanan timbul di masyarakat.

"Setidaknya mari kita jaga suasana Ramadhan yang kini syahdu, dan damai tanpa ada tindak tawuran maupun hal-hal yang bisa merugikan masyarakat," terangnya.

Usai sambutan, pembagian santunan kepada puluhan anak yatim piatu ini dilakukan disaat jelang berbuka puasa.

Total, ada 150 orang yang datang ke acara buka puasa bersama itu di Polsek Metro Penjaringan.

Tak hanya itu, di lokasi ada 20 anak yatim piatu mendapatkan santunan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help