Pencurian

Empat Pencuri Uang Nasabah Bank Ditangkap di Bekasi

Empat spesialis pencuri uang nasabah bank dengan modus kempis ban ditangkap polisi di Kabupaten Bekasi, Rabu (7/6) siang.

Empat Pencuri Uang Nasabah Bank Ditangkap di Bekasi
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Asep Adisaputra dan jajarannya saat rilis pencuri uang nasabah bank, Kamis (8/6). 

WARTA KOTA, BEKASI -- Empat spesialis pencuri uang nasabah bank dengan modus kempis ban ditangkap polisi di Kabupaten Bekasi, Rabu (7/6) siang.

Pelaku, HA (28), IS (38), PA (33) dan AA (41) ditangkap tanpa perlawanan saat hendak beraksi di daerah Cikarang, Kabupaten Bekasi. Sementara dua pelaku lainnya, SON dan E masih diburu polisi.

Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Asep Adisaputra mengatakan, mereka ditangkap berkat informasi korban, WA (36) yang baru saja menarik uang milik perusahaannya sebesar Rp 105 juta di bank.

Seorang anggota kepolisian Polres Metro Bekasi membopong seorang pelaku pencuri uang nasabah bank yang kakinya ditembak, Kamis (8/6).
Seorang anggota kepolisian Polres Metro Bekasi membopong seorang pelaku pencuri uang nasabah bank yang kakinya ditembak, Kamis (8/6). (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

Saat melintas di Kampung Pasir Limus RT 06/03, Desa Wangun Harja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, korban curiga dengan gelagat dua pelaku yang mengikuti korban menggunakan dua sepeda motor di belakangnya.

"Saat itu korban hendak kembali ke perusahannya setelah menarik uang di bank dengan menggunakan mobil Daihatsu Xenia B 1742 FVF," kata Asep di Mapolrestro Bekasi, Kamis (8/6) petang.

Meski curiga, namun WA tetap mengemudikan kendarannya hingga sampai di perusahaan.

Padahal saat itu, ban belakang mobil sebelah kirinya kempis akibat terkena paku milik tersangka.

Melihat korban sampai di perusahannya, pelaku HA lalu menepi di sebuah warung dekat perusahaan korban. Sementara pelaku, IS memilih pergi melarikan diri.

"WA kemudian melapor ke anggota Polsek Cikarang agar pria yang mengikutinya itu diperiksa," jelas Asep.

Saat diinterogasi penyidik, pelaku HA yang masih ada di warung tidak mampu berkutik. Mereka akhirnya mengakui bahwa hendak menggasak uang tunai yang dibawa korban dari bank. "HA kemudian diamankan ke Polsek Cikarang untuk dimintai keterangan," ujar Asep.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved