Pencurian

Curi Tas Nenek-nenek Sedang Nunggu Angkot, Dua Jambret Babak Belur Diamuk Massa

Dua jambret yang sedang beraksi di Jalan KHM. Mansyur RT 05/05 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Rabu (7/8) sore babak belur diamuk massa.

Curi Tas Nenek-nenek Sedang Nunggu Angkot, Dua Jambret Babak Belur Diamuk Massa
wordpress.com
Ilustrasi jambret. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, TAMBORA -- Dua jambret yang sedang beraksi di Jalan KHM. Mansyur RT 05/05 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (7/8) sore babak belur diamuk massa.

Setelah aksinya yang menjambret sebuah tas milik seorang nenek bernama Phang Khiuk Moi (69) yang sedang melintas disana.

Dua pelaku yang berhasil diamankan aparat Kepolisian Sektor Tambora adalah Gerviliandy alias Ledong (23) dan Septian Hadi (30).

Ledong kesehariannya bekerja sebagai juru parkir. Sedangkan Hadi hanya seorang pengangguran.

Kapolsek Tambora Kompol M Syafi'i didampingi Kanit Reskrim AKP Antonius menjelaskan kronologi kejadian saat korban sedang menunggu angkot di lokasi kejadian.

Tiba-tiba ada dua orang yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio merah dengan nomor polisi B 4785 BCZ memepet korban dari sebelah kanan.

"Lalu pelaku yang di bonceng benama Ledong langsung mengambil secara paksa tas milik korban yg berada di selempangkan di pundak sebelah kanan. Sehingga terjadi tarik menarik hingga tas dapat dikuasai pelaku," kata Safi'i, Kamis (8/6).

Saat terjadi tarik menarik, motor yang ditunggai Hardi dan Ledong oleng dan menabrak sepeda motor orang yang sedang melintas. Dua pelaku lansung meninggalkan sepeda motornya.

"Saat pelaku lari korban berteriak "jambret....jambret" hingga teriakan tersebut di dengar warga dan Anggota buser Reskrim Tambora," ucapnya.

Kemudian kedua pelaku dikejar warga dan polisi hingga Jalan Songsi I RT 03/06 Kel. Tanah Sereal Tambora Jakarta barat.

Akhirnya mereka dapat ditangkap dan diamankan Anggota Buser Reskrim Tambora.

"Pada saat diamankan pelaku kedapatan tas selempang wanita berisi uang Sebesar Rp. 90.000 milik korban. Kemudian kedua pelaku berikut barang bukti di bawa ke Polsek Tambora guna proses lebih lanjut," tuturnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku kini harus masuk ke penjara Mapolsek Tambora.

Mereka terancama Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara diatas 5 tahun penjara.(bin)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help