Balas 8.000 Pesan Warga Selama Tiga Jam

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi setiap hari melayani tak kurang dari 8.000 pesan warga yang masuk ke aplikasi WhatsApp-nya.

Balas 8.000 Pesan Warga Selama Tiga Jam
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menunjukkan PC tablet yang digunakannya untuk membalas pesan warga melalui Whatsapp yang mencapai 8.000 pesan setiap harinya. 

WARTA KOTA, BEKASI-Sebagai kepala daerah di Kota Bekasi, Rahmat Effendi ingin menjalin komunikasi yang baik dengan warganya.

Setiap blusukan ke permukiman warga, Rahmat selalu memberikan nomor ponsel pribadinya ke masyarakat.

Dampaknya, Rahmat harus 'meladeni' keluhan warganya setiap hari. Tidak tanggung-tanggung, tiap dua jam setidaknya ada 8.000 pesan yang masuk ke aplikasi WhatsApp di perangkat tablet PC miliknya.

"Pernah saya matikan setengah hari, dan ketika tablet diaktifkan ada 15.000 pesan yang masuk," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (8/6/2017).

Meski pesan yang masuk sangat banyak, namun tetap dijawab. Setiap dua jam sekali, Rahmat selalu menyempatkan diri membalasnya dengan memakan waktu selama satu hingga tiga jam.

Menurut Rahmat, pesan yang dikirim warga merupakan konsekuensi sebagai kepala daerah untuk mendengar langsung keluhan warganya.

Keluhan warga yang disampaikan sangat beragam. Dari persoalan kesehatan, pendidikan, finansial hingga minta dicarikan pekerjaan baru.

"Pasti selalu saya balas satu per satu. Kalau bisa diselesaikan oleh dinas, nanti diarahkan ke dinas atau aparatur," ujar Rahmat.

'Promosi' nomor ponsel ini, kata dia, terkadang menjadi bumerang bagi Rahmat. Masih ada saja pihak yang mengancam keselamatan Rahmat dan keluarganya.

"Kalau ancaman mah jangan ditanya lagi. Sudah pasti ada," imbuhnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved