Kasus Narkoba

Transaksi Sabu di Kolong Jembatan Cilincing Masih Marak, Polisi Bekuk Rudy

Sebanyak empat plastik kecil paket narkoba jenis sabu diamankan Buser Polsek Cilincing dari tangan Rudi Hartono (29), di Kolong Jembatan Cilincing.

Transaksi Sabu di Kolong Jembatan Cilincing Masih Marak, Polisi Bekuk Rudy
Warta Kota/Panji Baskara Ramadhan
Barang bukti empat plastik kecil paket narkoba jenis sabu dengan berat masing-masing 0,6 gram diamankan Buser Polsek Cilincing dari tangan Rudi Hartono di Kolong Jembatan Cilincing di Jalan Reformasi, Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (4/6/2017) sekitar pukul 21.00 WIB. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Sebanyak empat plastik kecil paket narkoba jenis sabu dengan berat masing-masing 0,6 gram kini diamankan pihak Buser Polsek Cilincing, dari tangan Rudi Hartono (29), di Kolong Jembatan Cilincing di Jalan Reformasi, Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (4/6/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cilncing, AKP Andre Soeharto menerangkan, pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan perihal pemasok narkotika tersebut.

"Pelaku (Rudy) narkoba jenis sabu seberat 0,6 gram yang masing-masing empat paket, yang sebagaimana itu tertera di Pasal 114 (1) serta atau Pasal 112 (1) Undang-Undang (UU) RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Kami kali ini masih melakukan pengembangan soal pelaku yang memasoknya," kata Andre kepada media pada Selasa (6/6/2017)

Pelaku, jelas Andre yang merupakan seorang nelayan ikan tradisional di Cilincing, diketahui kerap melakukan transaksi narkoba di Kolong Jembatan Cilincing.

Andre menerangkan, bila transaksi narkoba di kolong jembatan, sangat strategis bagi para pengedar narkoba.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat di lokasi kejadian, bila di area Kolong Jembatan Cilincing itu menjadi lokasi strategis bagi para pengedar narkoba. Kami mendapatkan sosok atau ciri-ciri pelaku (Rudy) dan kami langsung melakukan undercover by (penyamaran). Jadi memang Rudy pengakuannya sering transaksi sama pelanggannya di kolong jembatan," kata Andre.

Rudy yang tidak menyadari pembeli narkotika sabu miliknya adalah seorang polisi, langsung menyerah ketika ditodong pistol. Rudy saat itu tidak dapat berkutik, dan langsung digiring ke Polsek Cilincing.

"Barang Bukti empat bungkus plastik bening berisi narkoba golongan I jenis kristal dengan berat masing-masing 0,6 gram, satu bungkus rokok, satu unit handphone serta satu plastik klip dalam bentuk pack," tutup Andre.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved