Angel Lelga Berhijab bukan Hanya Bulan Puasa karena Mau Jadi Inspirasi Wanita Indonesia

Kebanyakan masyarakat hanya mengambil momen Ramadhan untuk mengubah penampilannya untuk berhijab.

Angel Lelga Berhijab bukan Hanya Bulan Puasa karena Mau Jadi Inspirasi Wanita Indonesia
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Angel Lelga 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN -- Bulan Ramadhan, biasanya menjadikan masyarakat Muslim untuk berpenampilan lebih tertutup, agar ibadah puasanya menjadi sempurna.

Kebanyakan masyarakat mengambil momen Ramadhan untuk mengubah penampilannya untuk berhijab, agar langkah baru dalam hidup mereka lebih di ridhoi.

Tetapi, hal itu tidak dilakukan oleh bintang film dan sinetron Angel Lelga (32), yang sudah berpenampilan lebih tertutup sejak tahun 2013 lalu.

Memutuskan berhijab, saat itu, Angel mengaku, dilakukan karena mendapat sebuah hidayah dari Tuhan YME serta lebih nyaman dalam berbusana.

Angel Lelga
Angel Lelga (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Mantan istri siri raja dangdut Rhoma Irama itu menjelaskan, dirinya berhijab bukan untuk membuat sebuah pencitraan dari sikap-sikapnya zaman dulu.

Untuk gaya berhijabnya itu sendiri, ia mengaku sangat peduli dengan penampilannya sehari-hari. Terlebih dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.

"Saya orang yang peduli dengan penampilan, tapi tetap aja muslimah. Pakai hijab tapi harus tetap kelihatan nyaman dengan kelihatan dari di usianya," kata Angel Lelga.

Hal itu ia katakan saat ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2017).

Menurut Angel, menentukan busana dalam berhijab jangan sampai membuat diri setiap orangnya itu tidak nyaman, serta terlihat tidak bagus didepan umum.

"Jangan yang berlekuk lekuk busananya, karena masih bisa diakalin dengan yang nyaman diliat. Misalnya anak muda pakai roknya gantung tapi pakai kos kaki. Karena tampak indah itu penting," ucapnya.

"Tapi, yang paling utama dan nomor satu itu syariat islamnya. Jangan sampai mendahulukan penampilan. Harusnya berpakaiannya begini (hijab) jangan mengundang pandangan tidak baik," sambungnya.

Janda yang sudah gagal tigak kali menikah ini mengatakan, menggunakan busana hijab tidak untuk kepentingan diri sendiri saja.

"Kalau saya sih pengin berhijabnya saya menginspirasi banyak orang anak muda dan semua kalangan. Alhamdulillah sekarang fashion saya banyak diminati orang," ujar Angel Lelga. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved